Sambang Kampung Darmo Wonokromo

RT 10/RW IV Darmorejo Latih Karang Taruna Membuat Produk Kreatif

Anggota Karang Taruna Darmorejo RT 10 RW IV Kelurahan Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya memiliki keunikan dari kampung lain.

RT 10/RW IV Darmorejo Latih Karang Taruna Membuat Produk Kreatif
surya/ahmad zaimul haq
M Sholehudin, Ketua RT 10 Darmo Rejo 

SURYA.co.id | SURABAYA - Anggota Karang Taruna Darmorejo RT 10 RW IV Kelurahan Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya memiliki keunikan dari kampung lain. Kampung yang dihuni 40 KK ini memiliki karang taruna beranggotakan mulai usia SD hingga SMP.

Untuk mengisi kegiatan para anggota Karang Taruna yang masih dibawah usia 17 tahun ini, pengurus RT berinisiatif rutin mengajak para karang taruna mengolah barang bekas menjadi produk pajangan hingga produk lainnya.

Endang Siti Rahayu (72), pengurus lansia dan pembina anak karang taruna mengungkapkan karang taruna di wilayahnya dinamakan karang taruna dasamuda karena usianya yang masih belia.

"Anak-anak sangat rajin membuat kerajinan seperti ini karena menurut mereka menarik,"jelasnya.

Setidaknya sudah puluhan produk yang dibuat Endang bersama anak muda kampung ini. Mulai dari alas piring, tas, hingga pajangan dari bunga benang dan plastik.

"Sering diikutkan pameran jika ada lomba,"lanjutnya.

Kegiatan membuat produk daur ulang ini masih terus dilakukan tiap akhir pekan. Sehingga anak muda di kampung memiliki aktivitas bersama di luar kegiatan sekolah mereka.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved