Berita Ekonomi Bisnis

Bunga KPR Diprediksi Naik Ikuti SBI, CitraHarmoni Siapkan Produk yang Bisa Dibeli Segera

"Berapapun nanti kenaikan suku bunga KPR pasca kenaikan BI Rate kami ada dukungan ke konsumen dengan subsidi bunga KPR 3 persen," tambah Hartono.

Bunga KPR Diprediksi Naik Ikuti SBI, CitraHarmoni Siapkan Produk yang Bisa Dibeli Segera
surya/sugiharto
General Manager Citra Harmoni, Hartono Winarko (tengah) didampingi Marketing Manager Citra Harmoni, R Mayasari berdialog dengan Kepala BCA Kantor Kredit Konsumer Surabaya (K3S), Rudi Harsono di sela-sela pre launching Cluster Rotterdam 3, Selasa (24/7/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah pasar properti yang wait and see karena adanya kebijakan Bank Indonesia (BI) menaikkan suku bunga acuan BI 7 Days Reverse Repo rate sebesar 50 basis poin menjadi 5,25 persen pada akhir Juni 2018 diprediksi akan menaikkan suku bunga KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Namun pihak perbankan juga memilih wait and see dan akan menyiapkan langkah menaikan suku bunga KPR dalam waktu dekat ini.

"Semester II tahun 2018 ini kami sedang agresif mengejar transaksi untuk mencapai target. Sehingga ditengah pasar yang wait and see saat ini, kami siapkan produk baru," ungkap Hartono Winarko, General Manager CitraHarmoni Sidoarjo, Selasa (24/7/2018).

Produk baru tersebut diikuti banyak penawaran menarik bagi konsumen. Termasuk terkait suku bunga KPR. Yaitu memberikan subsidi bunga KPR sebesar 3 persen.

"Berapapun nanti kenaikan suku bunga KPR pasca kenaikan BI Rate kami ada dukungan ke konsumen dengan subsidi bunga KPR 3 persen," tambah Hartono.

Selain itu juga penawaran free dua kali cicilan angsuran, uang muka 30 persen bisa diangsur 10 kali dan memberikan asuransi jiwa selama masa jangka waktu KPR.

"Dan keuntungan ketiga adalah kita memberikan free asuransi jiwa untuk pembeli melalui KPR minimal dengan tenor 15 tahun. Ini merupakan dukungan dari Ciputra Life," tambah Hartono.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan sejumlah program promo lainnya sepanjang bulan ini, di antaranya DP hanya Rp 4,6 jutaan per bulan untuk rumah dua lantai di cluster New York, cashback DP jutaan rupiah, bonus lucky dip voucher home decor, hingga bebas biaya KPR, AJB, BBN, dan BPHATB, dan sejumlah bonus lainnya.

"Artinya ini merupakan kesempatan terbaik untuk membeli rumah di CitraHarmoni, mengingat dalam 1-2 bulan ke depan perbankan diperkirakan akan menaikkan bunga KPR, dan tentu tak ada lagi program menarik ini," ungkap Hartono.

Marketing Manager CitraHarmoni, Mayasari menambahkan, saat ini CitraHarmoni memasarkan tiga cluster unggulan, yakni Riverside, Rotterdam, dan New York.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help