Liga 1

Sebelum Tanding, Pelatih PSIS Semarang Ternyata Sudah Yakin Akan Kalahkan Persebaya

Sebelum pertandingan, Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese, rupanya meyakini timnya akan mengalahkan Persebaya.

Sebelum Tanding, Pelatih PSIS Semarang Ternyata Sudah Yakin Akan Kalahkan Persebaya
Tribun Jatim
Pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebelum pertandingan PSIS Semarang Vs Persebaya, Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese, rupanya telah meyakini timnya akan mampu mengalahkan Bajul Ijo. Keyakinan itu terbukti saat Laskar Mahesa Jenar menuntaskan Oktafianus Fernando CS dengan skor 1-0, Minggu (22/7/2018) kemarin di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Keyakinan ini muncul lantaran Vincenzo menilai timnya memiliki motivasi ganda usai menahan imbang Persipura Jayapura pada pekan sebelumnya.

"Saya yakin lawan Persebaya kami bisa menang. Karena kami bertanding dengan motivasi untuk menang, bukan kalah ataupun seri. Terbukti kami bisa meraih tiga poin," kata Vincenzo Alberto Annese, Senin (23/7/2018).

Tak hanya mendapat modal berharga kala bermain di Stadion Mandala Jayapura, pelatih termuda di Liga 1 itu menilai secara permainan timnya telah mengalami peningkatan yang signifikan.

"Pada laga sebelumnya lawan Sriwijaya, sampai dengan laga ini pemain kami mengalami peningkatan yang lebih baik. Lalu peningkatan berikutnya soal passing yang sangat cepat. Saat lawan Madura United lalu, beberapa pemain passingnya sangat lambat. Tapi pertandingan kemarin passingnya sudah cepat dan kontrolnya juga baik," ujarnya.

Meski menilai sudah banyak peningkatan yang dialami para pemainnya, Vincenzo mengakui masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari skuadnya.

Satu diantaranya soal finishing touch atau penyelesaian akhir.

"Beberapa kesempatan dan peluang yang harusnya jadi gol tidak bisa tercapai hanya terealisasi satu gol saja. Padahal ada lima sampai enam kesempatan untuk mencetak gol," jelas Vincenzo.

Berkat kemenangan ini, PSIS berhasil naik keposisi 15 dengan koleksi 19 poin. Mengungguli Perseru Serui, PS Tira dan PSMS Medan yang berada di posisi paling bawah.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help