Berita Surabaya

Rektor Unair : Wujud Bakti ke Orangtua, Mahasiswa Bidikmisi Harus Bisa Selesaikan Studi Tepat Waktu

Ia mengimbau mahasiswa penerima bantuan pendidikan bidikmisi 2018 untuk ke depan dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

Rektor Unair : Wujud Bakti ke Orangtua, Mahasiswa Bidikmisi Harus Bisa Selesaikan Studi Tepat Waktu
surya/sulvi sofiana
Orang tua dan mahasiswa baru penerima bantuan pendidikan bidikmisi di Airlangga Convention Center (ACC), Senin (23/7/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rektor Universitas Airlangga (Unair), Prof Moh Nasih menyambut ratusan orang tua dan mahasiswa baru penerima bantuan pendidikan bidikmisi di Airlangga Convention Center (ACC), Senin (23/7/2018).

Guru besar Fakiltas Ekonomi dan Bisnis Unair itu juga mengimbau mahasiswa penerima bantuan pendidikan bidikmisi 2018 untuk ke depan dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

Hal itu sebagai bentuk bakti kepada orang tua.

"Bagi mahasiswa bidikmisi yang terlambat menyelesaikan studi harus menanggung biaya pendidikan dan biaya hidupnya," ungkap prof Nasih saat menyambut para penerima bidikmisi ini.

Serta, bagi yang tidak mencapai nilai IPK minimum di tahun pertama hingga semester 4, maka yang bersangkutan harus undur diri dari Unair.

Pasalnya, beasiswa bidikmisi diberikan kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi dan catatan akademik yang baik.

Tahun ini, Universitas Airlangga menerima 753 mahasiswa baru penerima bantuan pendidikan bidikmisi.

Tercatat, sebanyak 418 mahasiswa baru penerima bantuan pendidikan bidikmisi dari jalur SNMPTN dan 335 mahasiswa baru penerima bantuan pendidikan bidikmisi dari jalur SBMPTN.

"Penerima bantuan pendidikan bidikmisi ini bergabung bersama 35.000 mahasiswa Unair sebagai orang pilihan dan terbaik untuk menjadi generasi penerus dan pemimpin bangsa di masa mendatang,"jelasnya.

Meskipun secara ekonomi terbilang kurang, tetapi menurut Prof Nasih, mahasiswa bidikmisi secara akademis memiliki kemampuan yang sama, bahkan dapat melebihi mahasiswa lain.

"Seluruh mahasiswa baru penerima bantuan pendidikan bidikmisi untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, fokus belajar, dan tetap semangat. Serta mengembangkan bakat dan minat dengan bergabung di organisasi intra kampus yang telah disediakan dan difasilitasi oleh universitas dengan sebaik-baiknya," urainya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help