Pileg Jatim

Gerindra Jatim Kian Rajin Bertemu Kiai Jelang Pemilu 2019, Ini Tujuannya

Semakin mendekati pemilihan umum legislatif 2019, Gerindra kian gencar mendekati para kiai. Ini strategi mereka...

Gerindra Jatim Kian Rajin Bertemu Kiai Jelang Pemilu 2019, Ini Tujuannya
ist
Pengurus Gerindra Jatim mengunjungi KH Agoes Ali Mashuri di Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Sidoarjo, beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) semakin intens membangun kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat jelang pemilu 2019 mendatang.

Di antaranya dengan mengunjungi para kiai dan ulama di berbagai pondok pesantren di Jawa Timur.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi para ulama.

Sehingga, para bakal calon legislatif yang nantinya maju melalui partai berlambang Garuda ini, bisa sekaligus membawa “aspirasi pesantren”.

”Kami memohon restu kepada para kiai supaya caleg kami benar-benar bisa menjadi pengawal aspirasi masyarakat jawa Timur, khususnya para kiai,” kata Sadad di Surabaya.

Apalagi menurutnya Jawa Timur menjadi basis elemen pesantren yang didominasi organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Kemudian, ada pula lembaga pendidikan Muhammadiyah.

Ke depan, bukan hanya mengunjungi pesantren, Gerindra juga akan berkomunikasi dengan basis elemen masyarrakat yang lain. Misalnya, dengan elemen petani dan nelayan.

“Saya kira, semua elemen tersebut akan kami kunjungi. Kami akan meminta arahan, supaya kalau benar-benar (caleg Gerindra) terpilih, (visi dan misinya) bisa sambung,” jelas alumnus Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan ini.

Sadad menambahkan, Gerindra adalah partai berbasis nasionalis religius yang tidak sekadar klaim.

Sebab, partai besutan Prabowo Subianto ini diisi dengan berbagai entitas masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved