LIga 1

Ditahan Imbang Madura United 1-1, Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso Alasan begini

Persela Lamongan ditahan imbang Madura United FC 1-1 pada laga pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin sore (23/7/2018).

Ditahan Imbang Madura United 1-1, Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso Alasan begini
SURYAOnline/sugiharto
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (kiri) dalam konferensi pers usai laga, Senin (23/7/2018). 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Persela Lamongan ditahan imbang Madura United FC 1-1 pada laga pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin sore (23/7/2018).

Gol Persela dicetak Fahmi Al Ayyubi menit 11 memanfatkan sepak pojok dari Guntur Triaji. Sedang  gol Madura United FC lahir dari Zah Rahan Krangar menit 23.

Meskipun memperoleh hasil imbang, menurut  pelatih Persela, Aji Santoso skuat asuhannya sudah bermain baik, apalagi skuat Laskar Joko Tingkir unggul terlebih dahulu melalui gol Fahmi Al Ayyubi menit 11.

"Pertandingan berakhir seri, tapi para pemain tadi sudah berjuang dengan baik, bahkan kita leading duluan melalui gol Fahmi, walaupun akhirnya bisa disamakaan," terang Aji usai laga.

Mantan pelatih Arema itu juga menyebut kurang maksimalnya lini depan dan tengah  Persela karena dua pemain andalannya, Loris Arnaud dan Diego Assis harus absen.

"Memang absennya Loris dan Diego ada pengaruhnya, meskipun memang dipertandingan tadi anak-anak tetap tampil baik dan menyerang. Tapi absennya dua pemain andalan kita manjadikan serangan yang dibangun kurang menggigit," tegas palatih asal Malang tersebut.

Apalagi kabar absennya Loris di skuat Persela menurut Aji sangat mendadak.

"Karena memang persiapan tetakhir saya masih bersama Loris, ternyata  begitu ada kabar Loris sakit kita hanya ada satu latihan lagi di lapangan futsal," terangnya.

Meskipun imbang Aji tetap bersyukur karena dengan hasil ini Persela belum tersentuh kekalahan di laga kandang hingga putaran pertama Liga 1.

Dari sembilan laga laga kandang, Persela berhasil memenangkan lima laga, sementara empat laga lain, termasuk laga melawan Madura United berakhir imbang.

"Hasil ini tidak terlalu buruk menurut saya, karena dengan keterbatasan pemain kita juga belum pernah tersentuh kekalahan hingga putaran pertama, menurut saya ini hasil luar biasa, jarak poin dari tim lain juga tidak terlalu jauh," pungkas Aji.

Sementara itu, pelatih Madura United FC, Gomes de Oliviera menilai hasil imbang ini juga tidak terlalu buruk, karena pemainnya sudah bermain bagus sepanjang pertandingan.

"Selamat untuk pemain yang sudah bekerja keras 90 menit. Ada pelajaran lagi hari ini, kita tertinggal dan  bisa keluar untuk membalas gol," terangnya usai laga.

Meski hanya imbang, Gomes menilai permainan timnya tidak terlalu buruk, bahkan dia menilai sangat bagus.

"Sama-sama bagus, ketika menyerang dan bertahan mereka sama baiknya, saya yakin suporter pasti puas dengan pertandingan ini," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved