Liga 1

Menjamu Madura United FC Tanpa Diego Assis dan Loris Arnaud, Ini Komentar Aji Santoso

Persela Lamongan tidak akan diperkuat dua pemain asingnya kala menjamu Madura United FC laga pekan ke-17 Liga 1 2018.

Menjamu Madura United FC Tanpa Diego Assis dan Loris Arnaud, Ini Komentar Aji Santoso
SURYAOnline/khairul amin
Pelatih Pesela Lamongan, Aji Santoso (kiri) dalam jumpa pers di Lamongan, Minggu (22/7/2018). 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Persela Lamongan tidak akan diperkuat dua pemain asingnya kala menjamu Madura United FC laga pekan ke-17 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin sore (23/7/2018).

Dua pemain asing itu adalah Diego Assis dan Loris Arnaud. Diego Assis absen karena akumulasi kartu kuning. Akumulasi kartu kuning didapat pemain asal Brasil itu kala pertandingan melawan Persija, Arema FC, dan melawan Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1.

Di laga terakhir itu pula, Diego mengalami cedera engkel dan hamstring, sehingga dipastikan gelandang energik Persela tersebut harus menjalani pemulihan sekitar satu minggu kedepan.

Terkait absennya salah satu gelandangnya tersebut, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan penggantinya. Aji juga berharap pemain yang dimainkan di laga nanti bisa bermain maksimal.

"Sudah saya siapkan pengganti Diego sejak dua hari terakhir latihan. Mudahan-mudahan peran pengganti (Diego Assis, red) bisa tampil maksimal," terang Aji Santoso, Minggu (22/7/2018) saat jumpa pers di Lamongan.

Sedang Loris harus absen karena sakit, kabar ini sangat mendadak. Pasalnya sehari sebelumnya Loris masih mengikuti latihan rutin Persela Lamongan di Stadio Surajaya.

 “Loris saya pastikan juga tidak bisa main di laga besok, karena kemarin dia ke Rumah Sakit ambil darah, dan ternyata dia ada gejala tipus yang timbul dari makanan yang berbakteri,” terang pelatih asal Malang tersebut.

Meskipun dua pemain andalannya absen, Aji mengungkapkan akan tetap fight di pertandingan besok untuk meraih poin maksimal.

Apalagi kemenangan di pertandingan itu, akan membawa Persela kembali barada di zona papan atas Liga 1.

 “Meski tidak diperkuat Diego Assis dan Loris, tapi saya akan tetap fight untuk mendapatkan poin tiga di pertandingan besok sore, karena pertandingan besok adalah pertandingan yang sangat penting, kalau bisa meraih tiga poin kita tentunya akan kembali ke papan atas,” pungkas pelatih asal Malang tersebut.

 Hingga pekan ke-16 Liga 1 Persela berada di posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 23 poin, sementara di posisi puncak masih kokoh PSM Makassar dengan 28 poin.

Jika Wallace Costa dan kawan-kawan bisa memenangkan laga lawan Madura akan membawa Persela ke posisi empat klasemen dengan modal 26 poin, itu terjadi karena selisih poin antar tim yang sangat tipis. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help