Liga 1

Jelang Jamu Madura United FC di Lamongan, Pelatih Persela  Aji Santoso Berjanji Berikan Kejutan

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso harus berpikir keras kala timnya menjamu Madura United FC, Senin (23/7/2018).

Jelang Jamu Madura United FC di Lamongan, Pelatih Persela  Aji Santoso Berjanji Berikan Kejutan
SURYAOnline/khairul amin
Pelatih Pesela Lamongan, Aji Santoso (kiri) saat jumpa pers di Lamongan, Minggu (22/7/2018). 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso harus berpikir keras kala timnya menjamu Madura United FC, pada lanjutan laga pekan ke-17 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin sore (23/7/2018).

 Pasalnya dilaga itu, Persela tidak bisa memainkan striker andalannya, Loris Arnaud karena sakit. Absennya Loris di laga itu sangat mendadak, karena sehari sebelumnya pemain asal Prancis itu masih mengikuti latihan Persela Lamongan.

 Namun sehari menjelang laga, striker yang sudah mengemas 9 gol untuk Persela itu terkena gejala tipus dan harus absen saat menjamu Madura United FC.

 “Selain Diego, Loris saya pastikan juga tidak bisa main, karena kemarin dia ke Rumah Sakit ambil darah, dan ternyata dia ada gejala tipus yang timbul dari makanan yang berbakteri,” terang Aji Santoso, Minggu (22/7/2018).

 Apalagi untuk posisi striker, Persela tidak memiliki banyak opsi untuk dimainkan. Untuk itu, Aji mengaku akan berpikir keras untuk mengisi post dari Loris.

 “Memang dari sektor striker kita minim, hanya tinggal si Faiz, tapi saya masih berpikir untuk mencari pengganti Loris, kira-kira siapa yang pas bermain di posisi itu,” tambahnya.

 Padahal, pelatih asal Malang itu mengaku di dua latihan terakhir sudah menyiapkan skema baru, yaitu Loris di depan, dan Fahmi di belakangnya. Namun karena Loris Absen, Aji memastikan skema itu akan berubah.

“Tapi yang pasti skema ini akan berubah karena Loris Sakit. Kita lihat sampai besok pagi siapa yang akan saya turunkan,” ungkap mantan pelatih Arema FC tersebut.

Meskipun minim striker, Aji Santoso mengaku akan tetap menggunakan striker, tapi belum bisa memastikan itu akan diisi siapa. Bahkan Aji mengaku dipertandingan besok dirinya  akan memberi kejutan.

 “Kami tetap akan menggunakan striker, tapi masih belum saya tentukan siapa yang akan main di posisi itu. Kita masih ada satu latihan lagi di lapangan futsal sore ini. Besok kita lihat kejutan apa yang akan saya tampilkan di pertandingan melawan Madura United,” pungkasnya.

Peran Loris di lini serang Persela sangat penting, bahkan hingga pekan ke-16, pemain asal Prancis itu tidak pernah absen melawan Pesela, dan selalu bermain selama 90 menit fil.

 Tercatat, hingga pekan ke-16 Liga 1 Loris sudah bermain sebanyak 1.440 menit dan mencatatkan 9 gol untuk Persela. Koleksi golnya itu memasukkan dirinya di jajaran top skor di Liga 1 sementara. (amn/Khairul Amin).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved