Bulutangkis

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018: Lolos Tahap Pertama, 72 Peserta Berebut Super Tiket

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Surabaya hari pertama selesai digelar, Minggu (22/7/2018).

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018: Lolos Tahap Pertama, 72 Peserta Berebut Super Tiket
SURYAOnline/dya ayu
Peserta audisi umum Djarun saat berjuang di tahap turnamen, Minggu (22/7/2018). 

Surya.co.id | SURABAYA - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Surabaya hari pertama selesai digelar, Minggu (22/7/2018).

Dari total 221 peserta yang lolos tahap screening di GOR Sudirman, Sabtu (21/7/2018), yang dilanjutkan berlaga pada tahapan turnamen Minggu pagi hingga malam ini, menyisakan 72 peserta.

Nantinya 72 peserta ini akan kembali berlaga dalam fase turnamen, Senin (23/7/2018) besok, sekaligus untuk menentukan siapa peserta yang lolos mendapatkan Super Tiket baik melalui hasil turnamen maupun dari pilihan tim pencari bakat PB Djarum, untuk berangkat ke Kudus.

"Pada fase turnamen ini kita bisa melihat ketatnya persaingan para peserta untuk lolos ke tahap selanjutnya. Di lain sisi, tim pencari bakat PB Djarum juga bekerja keras memantau bibit-bibit istimewa, sehingga kalaupun mereka kalah di fase turnamen ini, tetap bisa kami berikan Super Tiket, karena kami tidak ingin ada atlet muda bertalenta yang tertinggal di setiap kota audisi," kata Imam Tohari salah satu tim pencari bakat PB Djarum, Minggu (22/7/2018).

Jumlah 72 peserta ini merupakan total keseluruhan dari enam kategori peserta, yakni U-11 putri sebanyak 8 peserta, U-11 putra sebanyak 16 peserta, U-13 putri sebanyak 8 peserta, U-13 putra sebanyak 16 peserta, U-15 putri sebanyak 8 peserta dan U-15 putri sebanyak 16 peserta.

"Jika dilihat sekilas, bakat mereka merata dari semua kategori usia. Tapi, kalau diamati memang ada beberapa bibit yang menonjol di setiap kelompok umur. Tujuan kita kan mencetak pemain dunia, jadi kami melihat dari postur, kelenturan, dan pukulan. Yang penting kami harus jeli," jelasnya.

 Senin besok menjadi hari mendebarkan bagi 72 peserta, sebab nantinya pada Senin siang nasib mereka akan ditentukan, baik melalui turnamen dengan bertanding melawan lawan sesama peserta yang memiliki kemampuan seimbang, ataupun peserta hasil pemilihan tim pencari bakat yang merupakan peserta kalah turnamen namun memiliki kemampuan yang mumpuni untuk dipilih.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help