Berita Magetan

Aksi Pencuri Helm di Magetan Terekam Jelas oleh Kamera CCTV

Aksi pencurian helm dilakukan seorang remaja di Magetan di sebuah toko buku. Pelaku tak sadar aksinya terekam jelas oleh kamera CCTV

Aksi Pencuri Helm di Magetan Terekam Jelas oleh Kamera CCTV
ist
Pelaku pencurian helm di parkiran toko buku dan alat tulis di Jalan Alun alun Utara, Magetan terekam Closed Circuit Television (CCTV) toko setempat, Sabtu (21/7) sekitar 17.30. 

SURYA.co.id | MAGETAN - Aksi pencurian helm yang diduga dilakukan seorang remaja di parkiran toko buku di jl Alun alun Utara, Magetan, cukup nekat.

Pasalnya di lokasi itu cukup ramai orang belanja.

Disinyalir, pelaku adalah warga luar daerah, karena nomor polisi (nopol) yang dipakai di kendaraannya wilayah Yogyakarta.

"Kita tidak tahu kalau ada aksi pencurian helm. Kalau korban salah satu yang belanja di toko Pena ini, melapor ke kita dan minta rekaman CCTV,"kata Rani salah satu karyawan TB Pena yang menerima laporan itu, Minggu (22/7).

Dikatakan Rani, korban bernama Dwi Prasetyo, warga Desa Baron, Kecamatan/Kabupaten Magetan mendatanginya dan mengatakan kehilangan helm merk INK warga hitam saat di parkir di depan TB Pena.

"Korban melapor ke saya, kalau helmnya merek INK yang dicantolkan di spion motornya sebelah kanan. Dia minta rekaman CCTV untuk mengetahui siapa pelakunya,"ujar Rani yang ditemui di kasir toko buku itu seraya mengatakan sebelum dipasang CCTV, pernah kejadian pencuri helm beberapa kali.

Baca: Baru 3 Hari Bekerja, Pembantu Rumah Tangga di Jombang Embat Perhiasan Majikan

Setelah mendapat laporan, lanjut Rani, korban diminta meninggalkan nomor telepon, agar mudah mengirim hasil rekaman CCTV

"Korban katanya belum lapor kepada Polisi, hanya dia memviralkan hasil rekaman CCTV di instagram (IG) miliknya, sehingga banyak warga Magetan yang tahu,"katanya.

Sementara Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Resor Magetan AKP H Munir Palevi yang dikonfirmasi membenarkan dan akan menindaklanjuti pelaku pencurian.

"Kami akan menindaklanjuti, sebenarnya kami setiap hari meronda ditempat tempat keramaian seperti di toko buku pena, namun karena kejadiannya masih relatif sore, anggota belum meronda wilayah itu,"kata AKP Munir.

Menurut Kapolsek, Polisi sudah mengetahui identitas pelaku dan akan meminta Polisi terdekat untuk menangkap tersangka yang diduga sudah berpengalaman, karena melihat dari cara mengambil barang buruannya itu.

"Selain nopol, kami juga sudah mengetahui identitas lain. Mudah mudahan bisa segera kita selesaikan,"kata Kapolsek Munir. 

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved