Berita Surabaya

Sambut Hari Anak, Avian Brands Warnai Sekolah-Sekolah di Jawa dan Nusa Tenggara Timur

program yang dimulai Avian Brands dan HHFI sejak awal 2018 ini telah membangun sebanyak 21 sekolah

Sambut Hari Anak, Avian Brands Warnai Sekolah-Sekolah di Jawa dan Nusa Tenggara Timur
istimewa
Anak-anak bermain dan belajar di sekolah yang mendapatkan CSR dari Avian Brands berupa pengecatan dalam rangka menyambut HAN 2018. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada Selasa (23/7/2018), diawali Avian Brands yang bekerja sama dengan Happy Heart Foundation Indonesia (HHFI) menggelar program #iamchange. Melalui program itu, Avian Brands Peduli Mewarnai 50 Sekolah di Pulau Jawa dan Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Program renovasi ini ditargetkan menjangkau sekolah-sekolah usia dini, dari tingkat PAUD, TK hingga SMP dengan total 5.000 siswa dan siswi di kedua wilayah tersebut," kata Feonaldi Indrawan, Deputy Marketing Director Avian Brands, Sabtu (21/7/2018).

Program ini adalah kali pertama Avian Brands menggandeng HHFI. Di mana sebelumnya, program renovasi berupa pengecatan ulang sekolah adalah salah satu program reguler pilar pendidikan CSR Avian Brands Peduli.

Avian Brands menilai HHFI mampu berjalan beriringan dengan visi dan misi Avian Brands yang fokus terhadap dunia pendidikan anak Indonesia.

HHFI merupakan organisasi sosial yang bergerak di bidang pembangunan renovasi sekolah dan dunia pendidikan, khususnya di NTT (salah satu provinsi termiskin di Indonesia - data BPS). Dengan dukungan dari berbagai pihak, HHFI telah banyak membangun sekolah di beberapa daerah di Indonesia.

Sampai dengan saat ini, program yang dimulai Avian Brands dan HHFI sejak awal tahun 2018 ini telah membangun sebanyak 21 sekolah, dan direncanakan akan tuntas merenovasi sebanyak 50 sekolah hingga akhir tahun ini.

"Kami memilih untuk merenovasi 50 sekolah usia dini karena ini adalah tempat di mana siswa memiliki semangat awal dalam belajar. Sebagai awal, harus ada sesuatu yang dapat membangkitkan minat dan keinginan besar anak dalam belajar," ungkap Feonaldi.

Pihaknya percaya, masa depan Indonesia berada di tangan para generasi muda Indonesia. Dengan pendidikan dan pembangunan yang baik, taraf hidup bangsa tentunya akan dibawa ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Komitmen Avian Brands dalam memberikan dukungan di dunia pendidikan tanah air banyak dilakukan melalui kegiatan lain dan pemberian beasiswa bagi anak-anak Indonesia.

Di antaranya Program beasiswa online, “OSC with Avitex” yang dilaksanakan sebanyak 2 periode. Kemudian program “Warna-Warni Sekolah”, pengecatan sekolah Paud, SD, SMP dengan total 13 sekolah. Program “Share for Edu”, pengecatan di 2 sekolah berdasarkan request dari netizen.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved