Asian Games 2018

Pawai Obor Asian Games 2018 di Bromo Menarik Minat Banyak Wisatawan

Kenaikan wisatawan Bromo ini terjadi karena ada pawai obor (torch relay) Asian Games 2018 di kawasan Lautan Pasir.

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Ribuan orang memadati Lautan Pasir Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Kabupaten Probolinggo, Sabtu (21/7/2018) pagi. Mereka berasal dari seluruh penjuru kota dan kabupaten di Indonesia, bahkan ada sejumlah wisatawan yang datang dari Thailand dan Malaysia.

Kehadiran wisatawan ini meningkat dibandingkan hari biasanya. Berdasarkan data yang ada, kenaikan wisatawan mencapai 40 persen. Kenaikan wisatawan Bromo ini terjadi karena ada pawai obor (torch relay) Asian Games 2018 di kawasan Lautan Pasir.

Dampak kenaikan wisatawan Bromo menyaksikan obor Asian Games 2018 ini membuat sejumlah hotel , villa dan penyedia jasa jeep kebanjiran rejeki. Ada beberapa atraksi yang akan ditampilkan di sini, termasuk pawai obor api yang akan dikawal ketat oleh enam kuda milik Kavaleri Berkuda.

Artis cantik Nabila Syakieb akan memimpin pawai obor menggunakan kuda di barisan paling depan.

Chuannarong, pengunjung asal Thailand mengaku memang sengaja berkunjung ke Bromo. Selain penasaran dengan wisatanya, ia juga penasaran dengan pawai obor Asian Games.

"Sebenarnya saya sedang ada kerjaan di Malang. Nah kemarin ditawarin wisata sama teman di Malang. Makanya saya datang kesini untuk menyaksikan secara langsung," katanya kepada Surya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved