Lifestyle

White Henna Wedding Competition: Diana Perserta Termuda, Tak Canggung Bersaing dengan Peserta Dewasa

Diana adalah sedikit dari artist henna yang masih belia dan satu-satunya anak yang ikut lomba ini.

White Henna Wedding Competition: Diana Perserta Termuda, Tak Canggung Bersaing dengan Peserta Dewasa
SURYAOnline/ahmad zaimul haq
Peserta sedang konsentrasi pada limba Henna Wedding di Royal Plaza, Jumat (20/7/2018). 

SURYA.colid | | SURABAYA - Dengan cekatan dan teliti, Diana Alya Putri Islami melukis henna di punggung tangan model. Bak artis henna profesional, goresan Diana dengan cone henna cukup detial. Motif bunga pada white hennanya sangat rapi. Gadis 12 tahun ini tak canggung, meski dia harus berkompetisi dengan 60 peserta dewasa, dalam Lomba White Henna Wedding Competition di Royal Plaza pada Jumat (20/7/2018).

Diana adalah sedikit dari artist henna yang masih belia dan satu-satunya anak yang ikut lomba ini. Gadis yang masih kelas 6 SD di MI Muslimat ini memang baru setahun menekuni henna. Karena memang suka menggambar dan punya bakat, dia tak kesulitan ketika mulai melukis henna di punggung tangan. “Saya cuma belajar otodidak. Saya tak pernah lihat You Tube atau tutorial lain,” ujar ABG yang tinggal di Tenggumung Baru ini, Jumat (20/7).

Kesukaannya menggambar, terutama bunga, tak membuatnya sulit berkreasi di punggung tangan. Keahliannya itu rupanya diakui guru sekolah dan teman orangtuanya. Dia sudah beberapa kali diundang ke acara wedding untuk melukis henna. Kemampuannya ini juga menggelitik Diana untuk mencoba mengadu ilmu dengan artist henna dewasa di lomba ini. “Coba-coba saja, sekalian cari pengalaman,” tuturnya riang.

Sedangkan event director lomba ini, Syahrul Nurrohman menjelaskan, lomba yang diikuti 61 peserta dari Jatim ini digelar tak semata-mata bersaing, namun lebih pada edukasi pada peserta dan umum tentang white henna wedding. “Ini adalah bagian edukasi tentang apa itu white henna dan bagaimana cara melukis henna,” jelasnya.

Lomba ini juga digelar karena melihat tren white henna wedding yang marak di bulan-bulan ini. White henna memang sangat cocok untuk hiasan pengantin putri pada pernikahan. Selain warna putih yang identik dengan warna pernikahan, garapan white henna lebih halus daripada brown henna. Dari 61 peserta ini, nantinya juri akan memilih satu peserta yang layak jadi juara.

“Ini juga jadi pertimbangan juri untuk menentukan lukisan white henna terbaik. Yang pasti, ada beberapa syarat dalam lomba ini, yakni lukis henna dua tangan, motifnya bebas tapi glamour, dan harus digarap selama 60 menit,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help