Bulutangkis

802 Pebulutangkis Cilik Surabaya Audisi Djarum Beasiswa 2018, Kesempatan Ikuti Jejak Kevin Sanjaya

Bertempat di GOR Sudirman Surabaya, audisi digelar dengan tiga kelompok usia ini, yakni U-11, U-13, dan U-15 dan berlangsung hingga Senin (23/7/2018).

802 Pebulutangkis Cilik Surabaya Audisi Djarum Beasiswa 2018, Kesempatan Ikuti Jejak Kevin Sanjaya
SURYAOnline/dya ayu
Para legenda bulutangkis, manajemen PB Djarum, dan perwakilan Pengprov PBSI Jatim pada prescon di GOR Sudirman, Jumat (20/7/2018) sore. 

Surya.co.id | SURABAYA - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 kembali digelar di Surabaya. Berbeda dari sebelumnya, tahun 2016 lalu, PB Djarum menggelar audisi hanya untuk dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13, namun tahun ini kelompok umur ditambah menjadi tiga kategori.

Bertempat di GOR Sudirman Surabaya, audisi digelar dengan tiga kelompok usia ini, yakni U-11, U-13, dan U-15 dan  akan berlangsung mulai Sabtu (21/7/2018) besok hingga Senin (23/7/2018).

Selain itu, tahun ini jumlah peserta juga dipastika melonjak tajam. Apabila pada tahun 2016 lalu total peserta sejumlah 383 orang dan tahun 2017 sebanyak 562 peserta, pada tahun ini jumlah peserta yang mendaftar sudah 802 peserta (hingga pukul 18.00 WIB).

Namun, jumlah ini akan terus bertambah mengingat pendaftaran masih dibuka hingga Jumat (20/7/2018) malam nanti.

"Kami masih konsisten untuk memburu bibit-bibit pebulutangkis berbakat dari seluruh Indonesia. Termasuk di Surabaya ini yang merupakan kantong penghasil pebulutangkis berkualitas istimewa. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta yang mengikuti audisi di Surabaya selalu membeludak," kata Yoppy Rosimin Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Jumat (20/7/2018) sore.

Manager Tim PB Djarum, Fung Permadi mengatakan audisi ini merupakan kesempatan untuk para pebulutangkis muda  di Surabaya untuk mengikuti jejak Kevin Sanjaya dkk, agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Dengan perubahan format di tahun ini dengan tiga kelompok usia, tentunya semakin membuka peluang bagi siapa saja untuk ambil bagian dalam Audisi Umum. Kami memiliki keyakinan tinggi akan menemukan atlet muda dengan talenta terbaik untuk kami asah di PB Djarum," ujar Fung Permadi.

Nantinya, pada tahapan awal peserta akan menjalani proses screening, lalu apabila lolos sistem screening, peserta melanjutkan ke sistem turnamen. Setelah lolos dari babak turnamen, peserta akan mendapat super tiket untuk melaju kebabak final yang diadakan di GOR Jati Kudus, 7-9 September mendatang.

Untuk mencari bibit muda berbakat, PB Djarum menggandeng para legenda bulutangkis Indonesia, yang tergabung sebagai Tim Pencari Bakat PB Djarum. Mereka  di antaranya Alvent Yulianto, Johan Wahyudi, Tri Kusharjanto, Shendy Puspa Irawati, Sigit Budiarto, Yuni Kartika, Iman Tohari, dan Sulaiman.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved