Pilkada 2018

Usai Raih Kemenangan di Pilgub, Khofifah Sowan Ponpes Sukorejo, Situbondo. Ini Tujuannya

Sekitar satu jam, Khofifah beserta anggota keluarga dari Ponpes Sukorejo terlibat diskusi dan penyembutan hangat.

Usai Raih Kemenangan di Pilgub, Khofifah Sowan Ponpes Sukorejo, Situbondo. Ini Tujuannya
surya/fatimatuz zahro
Calon Gubernur Jawa Timur yang sudah dinyatakan terpilih untuk periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa sowan ke Pondok Pesantren Saafiyah Sukorejo Kabupaten Situbondo, Kamis (19/7/2018). 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Calon Gubernur Jawa Timur yang sudah dinyatakan terpilih untuk periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, sowan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, Kamis (19/7/2018).

Kedatangan Khofifah yang juga disertai dengan Nyai Hj Machfudhoh Ali Ubaid putri pendiri NU, KH Wahab Chasbullah, serta Kiai Roziki ketua tim pemenangan, itu disambut langsung oleh Wakil Pengasuh Ponpes Salafiyah Sukorejo Kiai Muzakki Ridwan.

Meski dalam Pilgub lalu suara Khofifah kalah tipis di Situbondo, dengan perolehan suara 45 persen, tak menghalangi dirinya untuk keliling dan sowan ke sejumlah kiai maupun tokoh berpengaruh di Situbondo.

"Nomor satu dan dua bagi saya hanya mikat saja. Seperti kalau dari Madinah maka mikatnya dari Bir Ali, setelah itu tujuannya tetap sama, hanya tempat berangkatnya saja yang berbeda. Sekarang saya mohon pangestu mari kita bergandengan tangan untuk bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jawa Timur," ucap Khofifah.

Sekitar satu jam, Khofifah beserta anggota keluarga dari Ponpes Sukorejo terlibat diskusi dan penyembutan hangat.

Tidak hanya itu, Khofifah juga sempat diajak untuk ziarah makam keluarga di komplek Ponpes Salafiyah Sukorejo. 

Sementara itu Kiai Muzakki Ridwan mengatakan menyambut hangat kedatangan Khofifah dan rombongan.

"Alhamdulillah, kami menerima beliau, menyambut kedatangan beliau. Dan mendoakan agar kelak Jawa Timur bisa menjadi lebih baik dipimpin oleh tokoh berpengalaman seperti Bu Khofifah," kata Kiai Muzakki Ridwan.

Serta dirinya berpesan bahwa menjalankan pemerintahan tidak boleh lepas dalam menjaga ajaran Islam sesuai ahlussunnah wal jamaah. 

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help