Berita Bangkalan Madura

Lapangan Sepakbola Standar Nasional Akan Dibangun di Bukit Jaddih Bangkalan. Ini Kisah di Baliknya

Lapangan sepakbola standar nasional akan dibangun di kawasan Bukit Jaddih, Bangkalan, Madura. Ada kisah menarik di baliknya...

Lapangan Sepakbola Standar Nasional Akan Dibangun di Bukit Jaddih Bangkalan. Ini Kisah di Baliknya
surabaya.tribunnews.com/ahmad faisol
Pembangunan lapangan sepakbola mulai dilakukan di komplek wisata Bukit Jaddih Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura. 

Indonesia dalam waktu dekat akan memiliki Sports Tourism. Lapangan sepakbola berstandar nasional mulai dibangun di kawasan wisata perbukitan yang membentang di Desa Jaddih dan Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Deru mesin dozer mulai terdengar dalam empat hari terakhir di sisi barat perbukitan. Kendaraan berat berwarna kuning itu tengah melakukan pemadatan dasar lapangan.

Sedangkan sejumlah pekerja mulai menata batu bata mengelilingi seluruh tepi lapangan berukuran 100 x 64 meter itu.

Lahan yang tengah dibangun untuk lapangan itu awalnya adalah kebun jagung yang tidak produktif. Para pemuda di dua desa itu lantas menfungsikan sebagai lapangan sepak bola di waktu pagi dan sore.

Namun latihan rutin mereka akhirnya terhenti. Setelah pengusaha tambang galian C, Mustofa,  membeli lahan tersebut untuk kepentingan usahanya.

"Saya 'berhutang' kepada anak-anak karena telah 'merampas' waktu dan tempat mereka berolahraga. Kini saatnya saya mengembalikan, lebih bagus," ungkap Mustofa ketika dijumpai Surya di pinggir lapangan, Kamis (19/7/2018).

Ia sempat merasa khawatir ketika para remaja tidak lagi bermain bola. Pasalnya, pengaruh buruk narkoba di Kabupaten Bangkalan saat ini sangat memprihatinkan.

"Biarlah sambil berjalan pembangunan ini. Terpenting para pemuda kembali beraktivitas positif. Biar tidak terjerembab di kubangan buruk narkoba," terangnya.

Ia mengaku tidak mengetahui teknis membangun lapangan sepakbola menjadi sebuah stadion yang layak atau bahkan bisa berstandar nasional.

Karena itu, bapak dengan dua anak itu akan mendengarkan saran dari mantan para pemain sepakbola yang dulu pernah besar di tingkat kabupaten.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved