Berita Surabaya

Empat Taman Baca di Surabaya Dapat Tambahan Buku dari Danamon dan Adira Jawa Timur

Kegiatan itu dilakukan serentak secara nasional, di mana secara nasional total yang terkumpul sebanyak 40.040 buku.

Empat Taman Baca di Surabaya Dapat Tambahan Buku dari Danamon dan Adira Jawa Timur
istimewa
Eddie Bintoro, Danamon Regional Head Wilayah Jawa Timur, saat menyerahkan buku hasil donasi kepada salah satu Taman Baca di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bank Danamon dan Adira wilayah Jawa Timur mengumpulkan 4.470 buku dalam kegiatan sosial karyawan bertajuk Danamon dan Adira Berbagi Buku.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, di mana para karyawan berkesempatan menjadi Relawan Buku, dengan menyumbangkan buku baru atau bekas yang layak dan bermutu, untuk anak-anak berusia 4-12 tahun.

Danamon Regional Head Wilayah Jawa Timur, Eddie Bintoro, mengatakan dari jumlah tersebut, kemudian disalurkan di empat Taman Bacaan yang ada di Surabaya.

"Yaitu Taman Baca Perpustakaan Al Jihad sebanyak 1.370 buku, Taman Baca Buku Untuk Semua sebanyak 1.315 buku, dan Taman Baca Kubuka Buku sebanyak 695 buku, serta Taman Baca Jeruk Sumba 1.090 buku," jelas Edi, Kamis (19/7/2018) di Surabaya.

Penyerahan sudah dilakukan Rabu (18/7/2018). Kegiatan itu dilakukan serentak secara nasional, di mana secara nasional total yang terkumpul sebanyak 40.040 buku.

Penyerahan juga telah dilakukan secara serentak kepada 35 mitra kerja per Juni 2018.

Buku-buku tersebut tersebar di 35 taman baca masyarakat hingga perpustakaan, yang dalam pelaksanaannya melibatkan 6.664 karyawan sebagai Relawan Buku.

Kegiatan itu juga diinisiasi oleh Yayasan Danamon Peduli.

Sebagai salah satu institusi keuangan terbesar di Indonesia yang didukung oleh lebih dari 30.000 karyawan, Bank Danamon dan anak perusahaanya, Adira, menggalang kekuatan guna berkontribusi pada upaya peningkatan minat baca serta menyediakan akses masyarakat terhadap buku-buku bermutu.

“Hasil penelitian Perpustakaan Nasional RI tahun 2017 menyebutkan bahwa rata-rata orang Indonesia membaca buku per hari rata-rata 30 - 59 menit, dimana jumlah buku yang ditamatkan per tahun hanya 5 - 9 buku. Riset lain mengungkapkan minat baca Indonesia hanya 0,01 persen, bandingkan dengan rakyat Jepang di angka 45 persen dan Singapura sebesar 55 persen," jelas Restu Pratiwi, Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved