Berita Banyuwangi

Antar Obat Gratis Banyuwangi Masuk Jajaran Pelayanan Publik Terbaik

Anas telah mempresentasikan program yang telah berjalan sejak 2017 tersebut di hadapan juri independen

Antar Obat Gratis Banyuwangi Masuk Jajaran Pelayanan Publik Terbaik
surya/istimewa
Bupati Anas mempresentasikan program Gancang Aron, di hadapan juri independen di kantor Kementerian PAN-RB di Jakarta, Rabu (18/7/2018). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Inovasi Pemkab Banyuwangi dalam hal pengantaran obat secara gratis ke keluarga miskin masuk dalam jajaran Top 99 Inovasi Pelayanan Publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Anas mengatakan, program pengantaran obat ke warga miskin itu dinamai Gugus Antisipasi Cegah Antrian Panjang dengan Antar Obat Pasien yang disingkat Gancang Aron.

Dalam bahasa setempat, itu berarti “semoga lekas sembuh”.

Anas memaparkan problematika yang mendasari lahirnya inovasi tersebut.

Awalnya, ada keluhan tentang antrian obat yang cukup lama.

Dalam beberapa kasus penyakit, penyiapan obat memang membutuhkan waktu karena harus diracik terlebih dahulu oleh apoteker.

”Kasihan pasiennya. Sudah sakit, masih disuruh menunggu obat. Lalu kami coba atur strategi sampai lahir inovasi ini. Setelah berobat, pasiennya bisa langsung pulang beristrirahat di rumah. Obatnya nanti diantar setelah disiapkan apoteker. Gratis," kata Anas, Kamis (19/7/2018).

Anas telah mempresentasikan program yang telah berjalan sejak 2017 tersebut di hadapan juri independen di kantor Kementerian PAN-RB, di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Program itu kemudian menggandeng Go-Jek.

Kerja sama ini lantaran personel dan armada kendaraan rumah sakit terbatas.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help