Berita Pasuruan

Perajin Sol Sepatu Asal Sidoarjo Nekat Jual Barang Ini di Pasuruan. Akibatnya

Dalam sebulan, tersangka bisa menghabiskan kurang lebih 10 ribu butir pil.

Perajin Sol Sepatu Asal Sidoarjo Nekat Jual Barang Ini di Pasuruan. Akibatnya
surya/galih lintartika
tersangka penjual pil logo Y saat diamankan polisi Polres Pasuruan 

SURYA.co.id | PASURUAN - Perjalanan panjang Rio Aprillyanto mencari sesuap nasi terhenti, Rabu (18/7/2018) dinihari. Bujangan ini diciduk polisi setelah tertangkap tangan menjual pil Logo Y di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Penjualan pil logo Y ini melanggar ketentuan farmasi dan melanggar izin edar. Maka dari itu, pria yang tinggal di Desa Watuberon, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari tersangka, polisi mengamankan satu tik pil logo Y yang disimpan di dalam bungkus rokoknya. Satu tik ini berisikan 10 butir pil logo Y yang siap konsumsi. Tersangka diamankan di pinggir jalan dekat makam yang termasuk Dusun Arcopodo, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Setelah diamankan, Korps Bhayangkara membawa tersangka pulang ke rumahnya di Sidoarjo dan menggeledah seisi rumahnya.

Dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan barang bukti pil logo Y sebanyak 600 butir. Pil itu disimpan di dalam toples dan diletakkan di atas lemari.

Untuk mengelabui orang rumahnya, tersangka ini menutup toples itu dengan kertas koran sehingga tidak mengundang kecurigaan di orang rumah yang tinggal bersama tersangka.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Mapolres Pasuruan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Saya sudah enam bulan berjualan pil ini. Sedangkan saya mengenal pil ini sudah sejak empat tahun yang lalu," kata Rio, pria yang masih berusia 24 tahun kepada Surya.

Ia mengaku, nekat menjual pil ini karena hasilnya bisa digunakan untuk membantu mencukupi nafsunya mengkonsumsi pil dan kebutuhannya orangtuanya untuk hidup sehari-hari.

"Sebenarnya saya sudah punya usaha menjadi perajin sol sepatu. Tapi, hasil jualan pil ini khusus saya gunakan untuk konsumsi pil juga. Kalau ada sisa dagangan , pilnya buat saya konsumsi sendiri," akunya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help