Press Release

Jamkrindo Beri Paket Buku Penunjang Pendidikan untuk Dua Sekolah di Surabaya

Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan ini diinisiasi untuk mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu

Jamkrindo Beri Paket Buku Penunjang Pendidikan untuk Dua Sekolah di Surabaya
istimewa
Penyerahan bantuan paket penunjang kegiatan belajar kepada di dua sekolah di Surabaya yang digelar Perum Jamkrindo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) cabang Surabaya menyerahkan program bantuan paket buku penunjang pendidikan di dua sekolah.

"Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dan simpati perusahaan pada dunia pendidikan, serta wujud dan komitmen untuk turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa," kata Randi Anto, Direktur Utama Perum Jamkrindo, dalam rilisnya, Rabu (18/7/2018).

Bantuan itu berupa buku pelajaran, seragam sekolah, alat tulis, dan buku pengetahuan yang didistribusikan ke 132 sekolah di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam kegiatan sosial bertajuk Gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan ini diinisiasi untuk mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu.

"Sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo berperan meningkatkan kualitas pendidikan sekolah," tambah Randi.

Total ada sekitar 53.000 barang yang dikemas dalam 27.000 paket penunjang pendidikan yang dibagikan ke 66 Sekolah Dasar (SD) dan 66 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penyerahan bantuan paket penunjang pendidikan dilaksanakan secara serentak pada Selasa (17/7/2018) pukul 10.00 WIB di masing-masing wilayah, yakni oleh kantor pusat, 9 kantor wilayah, KCK Jakarta, dan 56 kantor cabang Perum Jamkrindo.

Khusus untuk bantuan di wilayah Kantor Cabang Surabaya, didistribusikan sebanyak 310 paket penunjang pendidikan di 2 sekolah .

Secara simbolis, Perum Jamkrindo Kantor Cabang Surabaya menyalurkan bantuan sebanyak 310 paket Alat Tulis dan 202 buku pelajaran dan 61 buku pengetahuan ke SD Negeri Ketintang 01 – 409 Surabaya untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP Negeri 38 Surabaya untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam program ini, Dewan Pengawas, Direksi, dan seluruh karyawan/ti secara sukarela memberikan bantuan berupa buku pelajaran dan pengetahuan untuk SD dan SMP.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help