Liga 1

Taklukkan Perseru Serui 2-0, Gomes Sebut Kepercayaan Pemain Sudah Kembali

Madura United FC berhasil mengalahkan tamunya Perseru Serui 2-0 pada laga pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Taklukkan Perseru Serui 2-0, Gomes Sebut Kepercayaan Pemain Sudah Kembali
SURYAOnline/sugiharto
Pemain Madura United FC Andik Rendika Rama (6) menghindari tebasan kiper Perseru Serui Hendra Mole yang berusaha menghalau bola. 

SURYA.co.id I MADURA – Madura United  FC berhasil mengalahkan tamunya Perseru Serui 2-0 pada laga pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Selasa malam (17/7/2018).

Dua gol skuat Laskar Sape Kerrab dicetak oleh Engelberd Sani menit 14 dan Slamet Nurcahyo menit 88.

Bisa kembali meraih kemenangan, diakui Gomes de Oliviera karena kepercayaan pemain Madura United sudah kembali membaik.

"Saya datang kesini melihat para pemain yang kehilangan percaya diri, saya tau mereka karena saya kenal banyak pemain Madura, saya coba kembalikan percaya diri mereka secara perlahan, dan hingga 3 laga kepercayaan diri mereke mulai meningkat," ungkap Gomes usai laga.

Selain rasa percaya diri, hal lain yang dia kembalikan dari skuat Madura United ada kekompskan tim juga stamina.

"Selain percaya diri, kekompakan tim juga mulai terjalin, kelektivitas mereja mulai membaik, antar pemain juga sudah mulai saling percaya," terang pelatih asal Brasil itu.

Hal itulah yang menurut Gomes menjadi kunci tiga laga terakhir Madura tidak merasakan kekalahan.

Meskpun tingkat percaya diri mulai membaik, Gomes menyebut pekerjaan lain yang perlu segera di benahi adalah kondisi fisik.

"Pekerjaan lain yang perlu juga dibenahi adalah kondisi fisik pemain, mereka hanya bisa fokus bermain hanya sampai 80 menit, setelahnya mulai hilang, ini yang nanti coba segara kita benahi bersama," terangnya.

Sementara pelatih Perseru, I Putu Gede menilai kekalahan 2-0 timnya atas Madura United FC menganggap hal wajar, karena saat ini timnya dalam kondisi darurat.

"Kekalahan ini saya lihat hal wajar, karena kami bermain dalam kondisi darurat, ada 6 pemain kami cedera, dan itu sangat terasa di tim kami," terangnya usai laga.

Namun I Putu sekali lagi menegaskan tidaj melihat hasil, tapi perjuangan dari pemainnya ditengah kondisi tim yang kurang baik.

"Sekali lagi yang saya lihat bykan hasil, tapi perjuangan mereka di lapangan, mereka sudah berusaha maksimal," pungkas pelatih asal Bali tersebut.

Sementara dengan kemenangan ini Madura United FC berhasil menduduki posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 25 poin, sementara di posisi puncak masih kokoh PSM Makassar dengan 28 poin. (Amn/Khairul Amin).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help