Lifestyle

Parisian Brown Balayage, Teknik Pewarnaan Pas untuk Wanita Indonesia

Salah satu tren yang saat ini digandrungi wanita Indonesia adalah teknik pewarnaan Balayage.

Parisian Brown Balayage, Teknik Pewarnaan Pas untuk Wanita Indonesia
SURYAOnline/Danendra
Pewarnaan rambut dengan teknik Parisian Brown Balayage. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebagian wanita mengibaratkan rambut sebagai mahkota. Agar terlihat mempesona, para wanita wajib memilih model penataan maupun pewarnaan rambut yang pas. Dalam memilihnya pun tak boleh asal-asalan, penyesuaian antara warna kulit dan bentuk wajah sangat penting. Kesalahan pemilihan model, dapat menurunkan rasa percaya diri.

Model penataan dan pewarnaan rambut di setiap belahan dunia memiliki ciri khas tersendiri. Jumlahnya pun terlampau banyak.

Salah satu tren yang saat ini digandrungi perempuan Indonesia adalah teknik pewarnaan Balayage. Teknik pewarnaan Balayage juga memiliki berbagai macam jenis.

L'Oreal Profesional menanggapi tren yang sedang booming tersebut. Mereka mengadakan seminar Cut and Color 'Parisian Brown Balayage'. Pemilihan model Parisian Brown Balayage bukan tanpa maksud.

Menurut owner Phie's Salon sekaligus pembicara seminar, Ivana Phie, Parisian Brown Balayage sangat cocok dengan warna kulit wanita Indonesia. Sesuai dengan namanya, warna yang digunakan adalah cokelat.

"Warna cokelat bisa diaplikasikan pada perempuan Indonesia dan tak terbatas oleh usia," katanya.

Ivana menjelaskan, teknik balayage berbeda dengan teknik pewarnaan rambut pada umumnya. Pewarnaannya juga tidak dilakukan di seluruh area rambut.

"Teknik balayage sendiri mudah untuk dipraktekan. Tidak terlalu sulit," ujar Ivana.

Saat proses pewarnaan, Ivana terlebih dahulu membagi bagian rambut menjadi 12 'section'. Setelah itu, satu persatu section rambut ia warnai dengan menggunakan kuas.

"Untuk memunculkan dimensi pewarnaan, warna cokelat harus digradasi. Dari atas level pewarnaanya rendah atau gelap, semakin kebawah level pewarnaanya terang. Tekninya seperti painting," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help