Liga Indonesia

Kalah Tipis dari Persib Bandung, Aji Santoso : Tak Ada yang Salah dengan Permainan Persela

Pasca gol Persib, Persela Lamongan meningkatkan intensitas serangan sekaligus mendominasi sepanjang pertandingan

Kalah Tipis dari Persib Bandung, Aji Santoso : Tak Ada yang Salah dengan Permainan Persela
surya/hayu yudha prabowo
Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso 

SURYA.co.id | BANDUNGAji Santoso, pelatih kepala Persela Lamongan mengaku puas dengan permainan timnya, meski kalah 1-0 dari Persib Bandung pada laga pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (16/7/2018) malam.

Gol kemenangan Persib Bandung tercipta di pertengahan babak pertama, yaitu menit 28 oleh Jonathan Bauman yang memanfaatkan umpan bek asing Persib Bandung, Bojan Malisic.

Setelah terjadinya gol Persib, Persela Lamongan meningkatkan intensitas serangan sekaligus mendominasi sepanjang pertandingan.

Bahkan, Wallace Costa dan kawan-kawan unggul dalam penguasaan bola hingga 60 persen dan bisa melepaskan 9 tendangan, 2 di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Persib hanya memiliki 40 persen penguasaan bola dengan 9 tembakan, 3 tembakan mengarah ke gawang, 1 di antaranya berbuah gol.

“Sudah saya sampaikan, mulai dari babak pertama hingga kedua, saya cukup puas dengan cara main kami. Memang ada beberapa peluang babak pertama dan kedua di mana Loris sudah berhadapan dengan kiper yang seharusnya menambah kecepatan, tapi mungkin dia punya pemikiran lain,” terang Aji Santoso, Selasa (17/7/2018).

Bahkan Aji menilai skuat asuhannya sudah barmain sangat maksimal dan tampil menyerang sesuai dengan yang dia harapkan.

Utamanya mantan-mantan pemain Persib Bandung yang ia sengaja turunkan di pertandingan itu, mereka bisa menjawab kepercayaan dirinya dengan baik.

“Tapi yang jelas tidak ada yang salah dengan cara bermain tim saya, mereka bermain ofensif, main enjoy, bahkan mantan-mantan pemain Persib yang sengaja saya turunkan; Agung Pribadi, Subagja Basith, dan Shohei Matsunaga, mereka bermain dengan apa yang saya inginkan,” tegas mantan pelatih Arema FC tersebut.

Aji menilai kekalahan timnya di laga itu lebih pada faktor kurang beruntung.

Hal sama juga disampaikan gelandang Persela, Agung Pribadi.

Menurut pemain kelahiran Bandung itu, sepanjang pertandingan, Persela memiliki banyak peluang, namun belum bisa berbuah gol.

“Kita bisa bermain baik di dua babak, dan di babak kedua kita nyaris membuat Persib bermain setengah lapangan. Mungkin Persib lebih beruntung, peluang sedikit berbuah gol, sedangkan kita mungkin ada beberapa peluang yang kurang bisa dimaksimalkan,” pungkas Agung.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved