Liga 1

Skor Akhir  Persib - Persela 1-0, Peringkat Laskar Joko Tingkir Turun Satu Tingkat

Persela Lamongan harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 1-0 pada pada lag pekan ke-16 Liga 1.

Skor Akhir  Persib - Persela 1-0, Peringkat Laskar Joko Tingkir Turun Satu Tingkat
surya/Fitra herdiana
Suasana Pertandingan saat Persela Menjamu Persib 

SURYA.co.id I BANDUNG – Persela Lamongan harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor 1-0 pada pada lag pekan ke-16 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin malam (16/7/2018).

Gol Persib Bandung dicetak Jonathan Bauman menit 28 memanfaatkan umpan dari asing Persib, Bojan Malisic.

Atas hasil ini tuan rumah naik ke posisi tiga dan Persela turun peringkat ke posisi enam klasemen sementara.

Laga kedua tim memasuki 15 menit akhir babak kedua, tempo terus meningkat, pemain kedua tim sama-sama coba mencari celah pertahanan lawan.

Tidak mau skuat asuhannya terus ditekan, Aji Santoso kembali merotasi pemainnya menit 80, memasukkan  Ghivari Faiz menggantikan Shohei Matsunaga.

Masuknya dua pemain baru dari Persela menjadikan permainan skuat berjuluk Laskar Joko Tingkir itu lebih hidup, beberapa kali lini tengah Persela memenangkan duel, namun memasuki lini pertahanan Persib, umpan yang diberikan kembali bisa dipatahkan lini pertahanan Persib yang dikawal oleh Bojan Malisic.

Memasuki 5 menit akhir babak kedua, tampak Persela lebih meningkatkan serangan, beberapa kali Wallace Costa dan kawan-kawan bisa menekan pertahanan Persib Bandung.

Lengah menyerang, Persib berbalik menciptakan peluang menit 90 memanfaatkan serangan balik melalui pergerakan Gonzali Siregar yang berhasil melepaskan crosing akurat pada Ezechiel N'Douassel yang barada di area kotak penalti Persela, namun dengan sigap Dwi Kuswanto terlebih dahulu mengamankan bola tersebut.

Hingga akhir babak kedua, tidak ada tambahan gol, sejumlah peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan menjadi gol, skor 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung menjadi hasil akhir.

Dengan kemenangan ini, Persib memperpanjang rekor kemenangan di laga kandang. Dari 8 laga kandang yang sudah di gelar, Persib sudah mengemas 6 kali kemenangan, 1 laga imbang, dan 1 laga berkahir dengan kekalahan.

 Tambahan 3 poin dari kemenangan laga ini menjadikan Persib Bandung naik ke peringkat 3 klasemen sementara dengan koleksi 25 poin. Sedang Persela turun satu peringkat ke posisi 6 klasemen sementara dengan dengan koleksi 23 poin. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help