Pileg Jatim

Gagal Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun, Mahardika dan Arief Rahman Akan Daftar Pileg

Kalah Pilkada 2018 Kota Madiun, Harryadin Mahardika dan Arief Rahman akan mendaftar sebagai bacaleg dalam Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Gagal Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun, Mahardika dan Arief Rahman Akan Daftar Pileg
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Pengurus dan anggota DPD Nasdem Kota Madiun mendaftarkan 30 bacaleg di KPU Kota Madiun 

SURYA.co.id|MADIUN - Kalah dalam pertarungan Pilkada 2018 di Kota Madiun, pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Madiun Harryadin Mahardika dan Arief Rahman berencana mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif bacaleg dalam Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Mahardika berencana maju sebagai bacaleg untuk DPR RI, sedangkan rekannya, Arief berencana maju sebagai bacaleg untuk DPRD Kota Madiun.

Kepada wartawan, Senin (16/7/2018), Mahardika membenarkan rencananya untuk maju sebagai bacaleg pada Pileg 2019 mendatang. Namun, saat ini ia belum memutuskan maju melalui partai apa.

Sebab, kata Mahardika, ada empat parpol yang menawarinya menjadi caleg DPR RI Dapil VIII. Empat parpol tersebut adalah Gerindra, Golkar, Nasdem, dan PKB.

"Sampai saat ini, ada empat partai yang sudah pendekatan dengan saya. Ya yang pertama menawari dari Nasdem, kemudian ada Gerindra, PKB, dan Golkar," ujar dia.

Mantan dosen di Universitas Indonesia ini masih mempertimbangkan tawaran tersebut. Sebab, untuk menjadi calon legislatif DPR RI tidak sekadar mendaftar saja, namun butuh orang dari dalam partai.

Ditanya alasannya maju sebagai bacaleg, Mahardi menuturkan ingin meneruskan perjuangan membangun wilayah Madiun.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Madiun, Mochid, membenarkan rencana Arief Rahman yang maju sebagai bacaleg DPRD Kota Madiun melalui Partai Nasdem. " Iya benar, Arief Rahman akan maju di Dapil Taman 2," jelasnya.

Mochid menambahkan, berkas pendaftaran Arief telah diserahkan pengurus Nasdem ke KPU Senin (16/7/2017) bersama 29 bacaleg lainnya dari Nasdem. "Dia tidak ikut ke KPU karena istrinya sedang sakit,"imbuhnya. 

Baca: Nasdem Jadi Partai Pertama yang Mendaftar Bacaleg di KPU Kota Madiun

Baca: Berkas Syarat Substantif Pendaftaran Bacaleg Lengkap, NasDem Jatim Belum Dapat Tanda Terima

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved