Lapor Cak

Dua Eskalator di Terminal Purabaya Rusak, Sementara Cuma Jadi 'Pajangan'

Dua unit eskalator kebanggan terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, rusak. Untuk sementara cuma jadi pajangan saja..

Dua Eskalator di Terminal Purabaya Rusak, Sementara Cuma Jadi 'Pajangan'
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Salah satu eskalator di terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, yang rusak. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dua unit eskalator  di terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, untuk sementara rusak dan tak difungsikan. 

Penumpang pun mau tak mau harus menaiki tangga manual untuk menjangkau lantai dua.

"Sebelumnya eskalator yang timur rusak hingga kini dibiarkan. Saat ini eskalator kedua yang di barat ini rusak," ucap Irsak, salah satu penumpang yang hendak ke Malang, Senin (16/7/2018).

Pantauan Surya pada Senin tadi, banyak penumpang kecele. Mereka tak percaya dan melihat lebih dekat eskalator yang ditutup papan tersebut. Sebagian dari mereka memahami dan langsung mencari tangga manual.

Namun ada pula penumpang yang tidak menaati larangan menaiki eskalator yang macet. Salah seorang penumpang ini memaksa naik eskalator yang mandek.

Dia tak peduli di depan eskalator dipasang papan dan ditutup tong sampah. Namun penumpang ini menerobos dan menaiki eskalator yang disebut-sebut rusak itu.

Informasi yang diterima surya, eskalator kedua itu rusak baru beberapa hari ini, saat penumpang padat menjelang berakhirnya liburan sekolah. 

Eskalator sisi timur lebih dulu rusak jauh sebelum mudik Lebaran. Hingga saat ini, eskalator pertama masih dibiarkan rusak.

"Kalau begini eskalator ini seperti pajangan," kata Irsak.

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Hardjo saat dikonfirmasi mengakui bahwa kerusakan eskalator sisi barat belum lama.

"Memang rusak. Tapi sebaiknya konfirmasinya ke Bagian Sarana Prasarana Kantor Dishub. Jangan saya," katanya.

Sebelumnya diperoleh informasi bahwa untuk eskalator pertama sisi timur yang rusak karena perlu mendatangkan sparepart. Komponen ini harus didatangkan dari Jakarta. Eskalator merk Hyundai itu kini dua-duanya tak berfungsi.

Kabid Sarana dan Prasarana Dishub Kota Surabaya Faris M Yos saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan. "Maaf masih rapat," kata Yos. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help