Berita Jombang

Bolos Hari Pertama Sekolah, Satpol PP Jombang Ciduk Puluhan Pelajar. Kasih Alasan Bohong Begini

Sebagian pelajar yang bolos berlarian meninggalkan warung begitu petugas Satpol PP Jombang datang.

Bolos Hari Pertama Sekolah, Satpol PP Jombang Ciduk Puluhan Pelajar. Kasih Alasan Bohong Begini
surya/sutono
Sejumlah pelajar Jombang yang terjaring razia Satpol PP ketika nongkrong di warung-warung sekitar Alun-Alun saat jam pelajaran berlangsung. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Hari pertama masuk sekolah usai libur panjang, Satpol PP Jombang melakukan razia terhadap para pelajar yang bolos, Senin (16/7/2018). Hasilnya, puluhan pelajar dari berbagai sekolah diciduk saat nongkrong di warung-warung saat jam sekolah sedang berlangsung.

“Hari ini momentumnya hari pertama masuk sekolah. Kami razia pada pelajar yang bolos dan berada di titik-titik keramaian saat jam pelajaran,” ujar Kepala Bidang Ketenteraman dan Tetertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Jombang, Ali Arifin.

Razia dilakukan dengan warung-warung di sekitar sekolah-sekolah dan Alun-Alun Jombang. Dalam razia kali ini banyak pelajar yang kedapatan bolos. Di kawasan Alun-Alun Jombang, sebagian pelajar berlarian meninggalkan warung begitu petugas Satpol PP datang.

Namun sebagian lagi tak berkutik ketika petugas memergoki dan menghadang. Pelajar yang terciduk banyak yang beralasan mereka sudah pulang dari sekolah.

Mereka berkilah dipulangkan lebih pagi karena ini hari pertama sekolah. Tapi petugas tidak percaya begitu saja.

"Dan benar, setelah kami konfirmasi ke pihak sekolah dan dinas terkait, mereka memberitahu anak-anak sekolah itu bolos,” tegasnya.

Puluhan pelajar yang terkena razia tersebut, dibawa petugas di Kantor Satpol PP Jombang, untuk dibina dan didata. Usai itu, pelajar tersebut dikembalikan ke sekolah masing-masing.

“Kami beri pembinaan dan identifikasi. Siswa-siswa yang kena razia itu kami komunikasikan dengan kepala sekolah,” ungkap Ali.

Penulis: Sutono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help