Berita Sidoarjo

Terminal Angkot di Sidoarjo Memprihatinkan, Dishub Sulap 3 Terminal ini seperti Sukodono dan Krian 

Terminal Gedangan yang lokasinya bersebelahan dengan pasar Gedangan malah sudah lama tak berfungsi.

Terminal Angkot di Sidoarjo Memprihatinkan, Dishub Sulap 3 Terminal ini seperti Sukodono dan Krian 
surya/M Taufik
MEMPRIHATINKAN - Terminal Genangan bertahun-tahun tak berfungsi. Dishub Sidoarjo berencana memperbaiki beberapa terminal yang sepi. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kondisi sejumlah terminal angkutan kota (angkot) di Sidoarjo memprihatinkan. Banyak fasilitas yang tidak memadai sehingga terminal-terminal itu selalu sepi.

Terminal Gedangan yang lokasinya bersebelahan dengan pasar Gedangan malah sudah lama tak berfungsi. Bertahun-tahun tak ada angkot masuk ke lokasi, bahkan sudah tak terlihat sama sekali kalau itu terminal.

Bangunannya masih ada, tapi sama sekali tak ada aktivitas di terminal itu.

"Sudah lama sekali tidak ada angkot masuk ke situ. Mungkin sudah 10 tahun lebih," kata beberapa pedagang di Pasar Gedangan.

"Pasarnya yang ramai. Tapi terminalnya selalu sepi. Angkot biasanya ngetem di jalan, sudah tidak pernah lihat ada angkot di terminal itu," sambung penjual buah ini.

Hal serupa juga terjadi di terminal Porong yang lokasinya juga berada di area Pasar Porong Baru. Fasilitasnya yang kurang memadai juga menjadi alasan sepinya terminal ini.

Padahal, terminal itu selain untuk kebarangkatan dan kedatangan angkot, juga menjadi tujuan akhir penumpang Bus Rapid Transit (BRT) Sidoarjo.

Tak jauh beda yang ada di Waru. Sejumlah fasilitas juga terlihat kurang memadai di terminal ini. Sehingga cukup wajar kalau tempat itu cenderung sepi.

Total Sidoarjo punya lima terminal. Tiga  tergolong sepi, beda dengan dua terminal lain yang selama ini selalu ramai, yakni terminal di Krian dan Sukodono.

"Ya, selama ini tiga terminal itu tergolong sepi. Kami melihat Terminal Gedangan, Waru, dan Porong perlu sentuhan perbaikan agar bisa seperti Sukodono dan Krian," kata Kasi Pengembangan Sarpras Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo Rizal Asnan.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help