Berita Kediri

Lima Tahun Mangkrak, Pembangunan Jembatan Brawijaya Kota Kediri akan Diteruskan

Pembangunan Jembatan Brawijaya nantinya meliputi plat lantai, pengaspalan jalan, penggantian elastemer beserta lampu gapura.

Lima Tahun Mangkrak, Pembangunan Jembatan Brawijaya Kota Kediri akan Diteruskan
surya/didik mashudi
Suasana Jembatan Brawijaya Kota Kediri 

SURYA.co.id | KEDIRI - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kediri melaksanakan doa bersama di bawah jembatan untuk mengawali penyelesaian pembangunan Jembatan Brawijaya, Jumat (13/7/2018). Kegiatan doa bersama sekaligus selamatan ini untuk mengawali penyelesaian pembangunan Jembatan Brawijaya yang telah mangkrak 5 tahun. 

Plh Kepala Dimas PUPR Kota Kediri menjelaskan, Sunjata, tim dari ITS telah melakukan uji beban Jembatan Brawijaya. Selain itu sudah teken kontrak dengan pihak rekanan PT Fajar Parahyangan tanggal 5 Juli.

Dijelaskan, pembangunan Jembatan Brawijaya nantinya meliputi plat lantai, pengaspalan jalan, penggantian elastemer beserta asesoris arsitekturnya seperti lampu gapura.

“Semua sudah diinvetarisasi, mana-mana yang harus dikerjakan untuk kelanjutan pembangunan ini. Kemungkinan nanti area tepat di bawah jembatan juga akan di lokalisir sementara untuk pengamanan,” terangnya.

Selain doa bersama, dalam acara itu juga dilakukan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan ramah tamah. Turut hadir dalam acara ini sejumlah tokoh agama, tokoh masayarakat , Inspektur Kota Kediri, Satpol PP beserta beberapa personil Dinas Pekerjaan Umum.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help