Berita Tuban

Hari Kesepuluh, Partai Peserta Pemilu di Tuban Belum Daftarkan Bacaleg

Alasan yang berkembang, belum didaftarkannya para bacaleg di KPU setempat karena masih dilakukan pemberkasan atau sistem informasi online

Hari Kesepuluh, Partai Peserta Pemilu di Tuban Belum Daftarkan Bacaleg
antara
Ilustrasi Partai Politik peserta Pemilu 

SURYA.co.id | TUBAN - Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) telah memasuki hari kesepuluh, sejak dibuka Rabu, 4 Juli lalu.

Namun, para partai peserta pemilu, khususnya yang ada di Tuban belum tampak mendaftarkan para bakal calon wakil rakyat yang diusung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Alasan yang berkembang, belum didaftarkannya para bacaleg di KPU setempat karena masih dilakukan pemberkasan atau sistem informasi online (silon) di website KPU pusat.

"Kita belum daftar, saat ini sedang sinkronisasi data di DPD Jatim," kata ketua DPC Gerindra Kabupaten Tuban, Tri Astuti saat dikonfirmasi Surya.co.id, Sabtu (14/7/2018).

Wakil rakyat yang baru saja menahkodai DPC Gerindra itu menjelaskan, usai sinkronisasi selesai, maka selanjutnya masing-masing bacaleg akan di SK kan dari DPP. Kemudian baru bisa mendaftar di KPU Tuban.

Mengenai kapan Bacaleg dari Gerindra akan daftar, perempuan yang menjabat sebagai wakil ketua Komisi C DPRD Tuban itu menyatakan masih menunggu instruksi DPP.

"Ini kita masih isi silon, semoga saja Senin sudah bisa daftar di KPU setempat," tutupnya.

Hal sama juga disampaikan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andi Hartanto. Saat ini, Bacaleg partai berlambang moncong putih itu juga masih melakukan pengisian Silon di website KPU pusat.

"Kita belum daftar, masih isi silon. Mungkin tanggal 15-17 Juli kita daftar," singkat Andi.

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri menyatakan, sampai sekarang memang belum ada partai yang mendaftarkan bacalegnya.

Mungkin, para partai peserta pemilu itu masih melakukan pengisian data Silon di website KPU pusat. Jika sudah beres, maka pasti akan mendaftar di KPU setempat.

"Mungkin masih isi Silon, yang jelas kita akan tutup pendaftaran Selasa 17 Juli, pukul 24.00 WIB," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help