Citizen Reporter

Sewindu Keluarga Biru Berbagi

Peringatan sewindu YBBS bertujuan untuk menghormati dan mengapresiasi guru dan pegawai yayasan yang telah purna dan yang masih aktif.

Sewindu Keluarga Biru Berbagi
ist

Juli tahun ini merupakan bulan yang istimewa bagi Yayasan Barunawati Biru Surabaya (YBBS) karena YBBS membuat acara Sewindhu YBBS. Berbagai kegiatan dikemas secara menarik untuk memeriahkan acara itu.

Acara dimulai Rabu (4/7/2018) dengan diadakan lomba foto. Dengan mengambil tema Senyum Salam Sapa Bersih Indah (3SBI), peserta sejak pukul 08.00 diberangkatkan dengan bus pariwisata menuju ke tempat yang sudah ditentukan, yaitu Tugu Pahlawan, Terminal Kalimas yang menjadi ikon pelabuhan konvensional, PT Terminal Petikemas Surabaya sebagai ikon bisnis maritim terbesar Indonesia timur, dan kegiatan di lingkungan YBBS.

Esoknya, dilaksanakan penjualan sembako murah. Paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 2 liter hanya dijual RP 50.000. Sembako yang berjumlah 800 paket itu langsung habis dalam beberapa jam.

Pesta itu juga diisi donor darah. Bekerja sama dengan PMI Kota Surabaya, terkumpul 28 kantong darah dari 66 peserta.

Setelah sehari penuh bakti sosial, Minggu (8/7/2018) pagi menjadi saat menyenangkan. Sekitar 2.000 orang memadati Komplek Pendidikan Barunawati.

Mereka adalah peserta jalan sehat yang tentunya semangat untuk mengikuti jalan sejauh 3,5 km dengan hadiah utama 2 sepeda motor, 8 sepeda gunung, 8 TV LED, dan ratusan hadiah lainnya. Acara itu juga dimeriahkan penampilan hiburan yang atraktif dari murid-murid Pendidikan Barunawati.

Bakti sosial belum berakhir. Pada hari yang sama, diadakan khitanan massal dan pengobatan gratis. Khitanan massal yang bekerja sama dengan Rumah Sakit PHC diikuti 40 anak. Pengobatan gratis yang bekerja sama dengan BAZNAS diikuti sekitar 200 warga sekitar.

“Saya berterima kasih kepada YBBS karena dua anak saya khitan bersama,” ujar Herry Poerwanto, orang tua peserta khitanan massal.

Acara puncak adalah minggu malam dengan mendatangkan semua guru yang pernah mengajar di Barunawati serta semua pengurus yayasan lama yang sebelumnya bernama Yayasan Sekar Laut.

Suasana hangat terasa ketika semua berbaur dengan guru dan pegawai yang sekarang masih aktif. Dihadiri bintang tamu Cak Kartolo, acara menjadi semakin semarak.

“Sewindu YBBS ini bertujuan untuk menghormati dan mengapresiasi guru dan pegawai yayasan yang telah purna dan yang masih aktif,” ungkap Taryono Rogosuwito selaku Ketua YBBS.

Menurut Achmad Sami’an selaku Panitia Sewindhu, serangkaian acara itu menunjukkan Pendidikan Barunawati bermanfaat bagi warga sekitar dan bagi masyarakat pada umumnya.

Bambang Fadian
Pendidik SMA Barunawati Surabaya
fadeean@yahoo.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help