Sosok

Potret Latifa Nanda, Seimbangkan Kuliah, Kerja, dan Anak

Ia sampai meninggalkan ujiannya, karena anaknya opname dan tak mau ditinggal

Potret Latifa Nanda, Seimbangkan Kuliah, Kerja, dan Anak
surya/delya octovie
Latifa Nanda 

SURYA.co.id | SURABAYA – Menikah di usia muda merupakan keinginan besar Latifa Nanda (24). Hal itu membuatnya memantapkan diri menjalani pernikahan, meski ia masih kuliah dan sambil bekerja.

“Susah sekali menyeimbangkan antara kuliah, kerja dan mengurus anak. Pagi, bangun tidur, langsung masak dan mandi, lalu berangkat kerja. Waktu istirahat kerja, dipakai untuk ke kampus. Keluar dari rumah pukul 08.30 WIB, pulang 19.00 WIB,” jelas perempuan yang kini bekerja sebagai tenant relation di Royal Plaza, Surabaya ini.

Paling sulit menurut Lala, adalah saat anak perempuannya yang berusia 1,5 tahun itu sedang sakit. Ia sampai meninggalkan ujiannya, karena anaknya opname dan tak mau ditinggal.

Kedua adalah saat ia mengerjakan skripsi. Lulusan Ekonomi Akuntasi Universitas Bhayangkara Surabaya ini menggendong anaknya sambil mengetik.

“Kadang dia ganggu, saya ngetik, dia ikut ngetik. Akhirnya harus mengerjakan saat dia sudah tidur. Tugas-tugas kuliah, bersih-bersih rumah saya lakukan waktu dia tidur, biasanya pukul 23.30 WIB,” ungkapnya.

Tetapi jika tidak sedang sakit, anaknya cukup pengertian. Selama Lala dan suaminya tidak di rumah, ia dirawat oleh kakak ipar Lala. Maka saat libur Sabtu dan Minggu, selalu didedikasikan sebagai hari keluarga.

“Sekadar keliling kampung naik motor, atau jalan-jalan ke Kebun Binatang Surabaya, pokoknya dimanfaatkan sebagai family time,” ujar perempuan yang sehari-hari berkacamata ini.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help