Pileg 2019

Nadjib Hamid, Tokoh Muhammadiyah Maju Nyaleg di DPD RI, Tergetkan Raup 2 Juta Suara

Nadjib Hamid, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, ikut mendaftar sebagai bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Jatim.

Nadjib Hamid, Tokoh Muhammadiyah Maju Nyaleg di DPD RI, Tergetkan Raup 2 Juta Suara
SURYAOnline/bobby constantine koloway
Nadjib Hamid 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nadjib Hamid, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, ikut mendaftar sebagai bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur. Sebagai tokoh ormas agama, Nadjib pun memberikan alasan pihaknya ikut meramaikan bursa pencalonan legislatif tersebut.

Pada awalnya, dia menyebut tak berniat untuk mendaftar di pencalonan ini. "Namun, desakan dari teman-teman satu organisasi maupun teman-teman dari arus bawah begitu kuat untuk mendorong kami agar bisa ikut mencalonkan diri," kata Nadjib kepada Surya, Jumat (13/7/2018).

Arus dukungan yang begitu kuat ini dibuktikan dengan banyaknya relawan yang bergabung di barisan pendukungnya. Hampir setiap kabupaten maupun kota memiliki koordinator pemenangnnya.

Hasilnya, Nadjib mengatakan bahwa pihaknya tak kesulitan dalam mengumpulkan syarat pencalonan. Termasuk untuk mengumpulkan 5000 KTP sebagai syarat dukungan pencalonan, para relawanlah yang justru telah bergerak.

Melihat semangat itu, pihaknya menganggap hal ini sebagai amanah mulia. "Sehingga dalam hati, saya bilang "Bismillah"," katanya.

Mereka yang menjadi relawan juga telah memberikan aspirasi program. Di antaranya menginginkan adanya perubahan di tataran program pemerintahan.

"Masyarakat menilai bahwa program selama ini lebih menitikberatkan pada kebutuhan sang pemilik modal. Bukan kebutuhan masyarakat pada umumnya," ujarnya.

Hal ini pula yang membuatnya memutuskan untuk maju menjadi Calon Legislatif bukan melalui jalur parpol. "Kalau lewat jalur parpol berarti apa kata "Sang Ketua Parpol" kan?," lanjutnya.

Apabila ditetapkan sebagai daftar caleg tetap mendatang, ia optimistis bisa bersaing dengan calon lain dan lolos ke Jakarta. "Kami targetkan bisa meraih dua juta suara. Strateginya, kami bersama relawan akan terus bergerak menggalang dukungan," pungkasnya optimistis. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help