Piala AFF U 19

Kembali Bertemu Timnas Thailand U-19 di Perebutan Posisi Tiga, Berikut Prakiraan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia U-19 kambali akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-19 pada perebutan posisi ketiga Piala AFF U-19, Sabtu sore (14/7/2018).

Kembali Bertemu Timnas Thailand U-19 di Perebutan Posisi Tiga, Berikut Prakiraan Pemain Kedua Tim
surya/sugiharto
Kiper Timnas U-19 Thailand menghalau bola dari sarangan timnas U-19 Indonesia saat laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

SURYA.co.id I SIDOARJO – Timnas Indonesia U-19 kambali akan  berhadapan dengan Timnas Thailand U-19 pada  perebutan posisi ketiga Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu sore (14/7/2018).

Pertemuan kedua tim setelah di babak semifinal harus takluk dari lawan masing-masing.  Indonesia takluk dengan agregat 4-3 dari Malaysia, sedang Thailand kalah 0-1 dari Myanmar.

Pertemuan Indonesia kontra Thailand ibarat partai ulangan, pasalnya di babak penyisihan Grup A, skuat asuhan Indra Sjafri itu pernah bertemu Thailand dimana hasil akhir dari pertandingan terakhir penyisihan tersebut berkesudahan 2-1 untuk keunggulan Thailand.

Dua gol Timnas U-19 Thailand di pertandingan itu dicetak oleh Nattawut Chootuwat menit 41 dan Matee Sarakum menit 50, sementara gol balasan dari Indonesia dicetak oleh Rifad Marasabessy menit 84.

Dari hasil itu pula Timnas Thailand menjadi juara Group A dengan koleksi 13 poin, sementara Indonesia berada di posisi runner up dengan torehan 12 poin.

Menghadapi laga teresebut, Indra Sjafri dituntut bisa menemukan komposisi terbaik, pasalnya, dua pemain andalan skuat Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani di laga melawan Malaysia harus mengalami cedera, dan belum ada kepastian keduanya bisa diturunkan di laga nanti.

"Ya kita lihat saja besok, semoga semua pemain baik-baik saja," terang pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Diluar itu, dipastikan laga ini akan berjalan seru, selain sebagai ajang pembalasan dari kekalahan 2-1 di pertemuan babak semifinal, juga tentu Indonesia sebagai tim tuan rumah tidak mau pulang tanpa gelar apapun.

Sementara Timnas Thailand tentu menjalani laga ini sedikit diunggulkan berbekal kemenangan 2-1 dilaga babak penyisihan, apalagi di laga nanti sejumlah pemain pilar belum pasti bisa dimainkan.

Namun demikian, sang juru taktik Timnas Thailand, Ithsara Sritharo mengungkapkan akan tetep mewaspadai Indonesia, karena dikondisi apapun Timnas Indonesia adalah tim kuat.

"Timnas Indonesia adalah tim kuat, apalagi bermain di depan pendukung sendiri," terangnya.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua kesebelasan.

Timnas Thailand U-19 (4-3-3)
Kiper: Nopphon Lakhonphon
Belakang: Nakin Wisetchat, Kittitach Praniti, Sampan Kesi, Anusak Jaitphet.
Tengah: Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Thirapak Prueangna.
Depan: Sittichok Paso (c), Matee Sarakum, Suphanat Mueanta.
Pelatih: Ithsara Sritharo

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3)
Kiper: Muhammad Riyandi
Belakang: Muhammad Rifad Marasabessy, Kadek Raditya, Nurhidayat Haji Haris (c), David Kevin Rumakiek.
Tengah: Muhammad Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre
Depan: Samuel Cristianson, Hanis Saghara Putra, Muhammad Rafli.
Pelatih: Indra Sjafri.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help