Haji 2018

Jangan Kaget, Satu Kamar Ditempati 10 Calon Jemaah Haji, Ukuran Kamar Asrama Haji Sukolilo Segini 

Sebanyak 37.055 jemaah dari 83 kloter seluruh Jatim, termasuk Bali dan NTT lebih dulu menginap semalam di asrama haji Sukolilo Surabaya.

Jangan Kaget, Satu Kamar Ditempati 10 Calon Jemaah Haji, Ukuran Kamar Asrama Haji Sukolilo Segini 
surya/nuraini faiq
Dua calon jemaah haji (CJH) asal Kelurahan Bangunsari, Pacitan, Jatim, di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Senin (22/8/2016). 

 SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Surabaya mulai masuk di Asrama Haji Sukolilo pada Senin (16/7/2018). Sebanyak 37.055 jemaah dari 83 kloter seluruh Jatim, termasuk Bali dan NTT lebih dulu menginap semalam di asrama haji.  Namun, jangan kaget karena satu kamar akan ditempati 10 jemaah.

"Nanti setiap kamar akan dihuni 8-10 jemaah. Tergantung ukuran kamar karena ada yang agak sempit," kata Kepala UPT Asrama Haji Sukolilo Embarkasi Surabaya Samsul Anam

Seperti tahun lalu, Satu kamar di Asrama Haji Sukolilo Surabaya akan ditempati 8-10 calon jemaah haji (CJH). Tahun lalu ada yang menempati 4 atau 5 bed susun. 

Namun tahun ini diusahakan tidak ada bed susun. Kasihan yang harus menempati bed atas. Setiap kamar di Asrama Haji Sukolilo berukuran sekitar 5 x 5 meter.

Anam yang juga PPIH Bidang Akomodasi menuturkan bahwa tidak ada yang beda layanan kamar asrama dibanding tahun lalu. Asrama Sukolilo terbagi dalam delapan gedung. 

"Untuk kamar isi 10 akan menginap di Gedung A B C D E. Sedangkan  Gedung F dan G  kamar akan diisi 8 orang," terang Anam.

Sementara itu, pada Sabtu (15/7/2018) besok, setiap kamar akan dilakukan fogging. Tiga hari menjelang ditempati, kamar setiap jemaah harus bersih, sehat, dan antinyamuk demam berdarah.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved