Pilpres 2019

Di Surabaya Muncul Gerakan Sobat Jokowi-CT, Dukung Jokowi dengan Chairul Tanjung di Pilpres 2019

Kombinasi antara Jokowi-CT yang keduanya merupakan seorang pengusaha diyakini dapat mempermudah proses koordinasi nantinya.

Di Surabaya Muncul Gerakan Sobat Jokowi-CT, Dukung Jokowi dengan Chairul Tanjung di Pilpres 2019
surya/bobby constantine koloway
Sobat Jokowi-CT mendeklarasikan dukungan kepada presiden, Joko Widodo untuk berpasangan dengan pengusaha, Chairul Tanjung (CT), sebagai capres dan cawapres, Jumat (13/7/2018) di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekitar ratusan pemuda di Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) untuk berpasangan dengan pengusaha, Chairul Tanjung (CT), Jumat (13/7/2018). Organisasi yang menamakan diri dengan sebutan Sobat Jokowi-CT ini mendorong kedua figur ini bisa berpasangan pada pencapresan Agustus mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Sobat Jokowi Jawa Timur, Ahmad Noor Fuadi, menjelaskan beberapa alasan kuat pihaknya optimistis dua figur ini bisa berpasangan.

Pertama, terkait alasan pihaknya kembali mendukung presiden Jokowi di pencapresan mendatang. Menurutnya, isu negatif terkait utang yang meningkat di pemerintahan ini telah dijawab dengan progres pembangunan infrastrukfur yang juga bertumbuh positif.

"Oleh karenanya, kami kembali mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi untuk bisa kembali melanjutkan di lima tahun ke depan," kata Ahmad pada temu jurnalis, Jumat (13/7/2018) di Surabaya.

Selain mendorong Jokowi untuk kembali mencalonkan diri, pihaknya juga optimis bahwa pasangan Jokowi bukan dari figur partai. Di antara figur potensial tersebut, ada pada CT.

"CT bukan berlatang belakang sebagai kader partai. Sehingga, beliau bisa menjadi titik temu antar elit partai politik," katanya.

Untuk diketahui, CT memang pernah menjadi menteri koordinator perekonomian di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain dekat dengan Ketua Umum Partai Demokrat itu, CT juga dekat dengan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP Perjuangan.

CT juga tercata menjadi satu di antara pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) di bawah kepengurusan Jusuf Kalla yang menjabat sebagai Ketua.

Kiprah CT di DMI, bukan hanya menjalin kedekatan dengan Wapres RI tersebut, CT juga dinilai mampu meraih suara muslim.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help