Pileg 2019

Berbekal Lebih dari 9.000 KTP Syarat Dukungan, La Nyalla Optimistis Lolos DPD RI

La Nyalla mendapat dukungan penduduk melalui KTP sebagai syarat pencalonan sebanyak 9.067 KTP sah.

Berbekal Lebih dari 9.000 KTP Syarat Dukungan, La Nyalla Optimistis Lolos DPD RI
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
La Nyalla Mattalitti 

SURYA.co.id | SURABAYA – La Nyalla Mahmud Mattalitti resmi mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur.

Berdasarkan proses verifikasi data oleh KPU, La Nyalla mengantongi jumlah dukungan KTP lebih dari 9000 KTP. La Nyalla yang juga ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) itu mendapat dukungan penduduk melalui KTP sebagai syarat pencalonan sebanyak 9.067 KTP sah.

Sementara untuk syarat dukungan minimal untuk menjadi calon anggota DPD dari dapil Jatim adalah 5.000 KTP.

Dari sisi sebaran, perolehan dukungan La Nyalla juga merata di 38 kabupaten/kota, lebih baik dibanding calon-calon lain yang tidak merata ke seluruh daerah di Jatim.

La Nyalla berterima kasih kepada seluruh relawan yang telah mendukung pencalonanya sebagai senator pada pemilu 2019.

”Ucapan terima kasih tak terhingga kepada seluruh relawan yang telah ikhlas menyiapkan pencalonan ini. Semua relawan di 38 kabupaten/kota dengan tulus bekerja, dilandasi niat baik beribadah melalui pengabdian di jalur politik DPD ini,” kata La Nyalla.

La Nyalla berharap para relawan tersebut tetap solid hingga pemilu digelar pada April 2019.

”Terus rapatkan barisan, perkuat daya juang. Insya Allah, dengan niat baik, Allah meridai perjuangan kita ini. Niat kita tidak macam-macam, hanya ingin Jatim punya wakil yang bisa memperjuangkan daerah tercinta ini di DPD,” ujarnya.

Mantan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu juga berterima kasih kepada KPU yang telah bekerja keras menyiapkan tahapan pemilu.

”Terima kasih dan terus semangat bekerja untuk teman-teman di KPU, baik di tingkat pusat, Jatim, maupun kabupaten/kota dengan seluruh perangkatnya. Mari bersama-sama mewujudkan pemilihan demokratis yang baik. Saya yakin teman-teman KPU bisa menjalankannya dengan baik,” kata La Nyalla.

Pria yang juga menjabat Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim ini juga bertekad untuk mewujudkan semangat Pancasila ke dalam kebijakan yang berpihak ke rakyat banyak.

“Saya pun nanti jika dipercaya menjadi anggota DPD bertekad sepenuhnya membumikan Pancasila dengan memperjuangkan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata La Nyala. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help