Liga 1

Jelang Lawan PSIS Semarang, Gomes Yakin Madura United FC Raih Poin Penuh di Markas Tuan Rumah

Gomes de Oliviera, pelatih kepala Madura United FC yakin skuat asuhannya bisa membawa pulang poin maksimal.

Jelang Lawan PSIS Semarang, Gomes Yakin Madura United FC Raih Poin Penuh di Markas Tuan Rumah
SURYAOnline/khairul amin
Gomes de Oliviera saat jumpa pers di Magelang,┬áRabu siang (11/7/2018). 

SURYA.co.id I MAGELANG – Gomes de Oliviera, pelatih kepala Madura United FC yakin skuat asuhannya bisa membawa pulang poin maksimal kala melakoni laga tandang pekan-15 Liga 1 di markas PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis sore (12/7/2018)

Hal itu diungkapkan oleh pelatih asal Brasil tersebut karena skuat Laskar Sape Kerab saat ini dalam kepercayaan tinggi setelah di laga sebelumnya kala menjamu PSMS Medan, Minggu sore (8/7/2018) di Stadion Gelora Ratu Pemelingan (SGRP), Pamekasan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Beto di menit 6 memanfaatkan umpan daerah dari Zah Rahan.

“Madura datang dengan percaya diri tinggi setelah kita menang dikandang lawan PSMS Medan. Dan kita datang ke sini untuk mendapatkan hasil yang positif lagi, karena mereka punya kemampuan untuk itu,” terang Gomes, Rabu siang (11/7/2018) saat jumpa pers, di Magelang.

Apalagi, menurut pelatih berumur 55 tahun tersebut, kolektivitas dan rasa percaya diri pemain sudah kembali setelah sebelumnya menurun karena di 5 laga terakhir Madura United belum sekalipun mendapatkan kemenangan.

“Kembalikan konfiden dari pemain adalah tugas utama, mereka bisa laksanakan itu dengan baik waktu lawan PSMS Medan, dipertandingan tersebut mereka juga tunjukkan kolektivitas yang tinggi, itu adalah suatu kekuatan Madura untuk mendapatkan poin di sini,” ungkapnya.

Untuk memuluskan tujuannya itu, dipertandingan nanti, Gomes mengaku akan coba menetralisir kemampuan PSIS Semarang sehingga timnya bisa berkembang. Meskipun memang persiapan untuk itu terlalu singkat. Namun pelatih berumur 55 tahun itu menegaskan bahwa semua pemain cukup paham dengan apa yang ia mau.

“Meskipun waktunya singkat sekali untuk persiapan, kita coba netralisir permainan PSIS Semarang dengan dua hari latihan, saya pikir mereka cukup paham kemaren. Kita harus laksanakan di dalam pertandingan untuk bisa stop perkembangan PSIS agar kita bisa berkembang,” tegas Gomes.

Sedangkan  bek kanan Madura United, Guntur Ariyadi mengungkapkan hal sama, menyambut pertandingan itu, skuat Madura United sedang dalam kepercayaan tinggi bermodal kemenangan di laga sebelumnya.

 “Persiapan melawan PSIS Semarang, kondisi pemain semua dalam keadaan vit, dan siap bertanding dipertandingan besok sore. Kita juga punya kepercayaan diri bermodal kemenangan malawan PSMS Medan kemaren,” terang Guntur.

Pemain asal Banyuwangi itu juga menambahkan bahwa kemenangan yang diraih di pertandingan sebelumnya telah mengembalikan mental bertanding pemain yang sebelumnya sempat menurun setelah Madura United FC tidak pernah menang di 5 laga terakhir Liga 1 2018.

“Mental pemain sekarang sudah mulai baik, dan naik lagi, semoga besok kita bisa mendapatkan poin maksimal di sini,” pungkas mantan pemain Barito Putera tersebut. 

  

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved