Piala AFF U 19

Ini Alasan Indra Sjafri setelah Garuda Muda Kalah dari Malaysia

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor akhir agregat 4-3.

Ini Alasan Indra Sjafri setelah Garuda Muda Kalah dari Malaysia
SURYAOnline/Sugiharto
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri. 

SURYA.co.id I SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor akhir agregat 4-3 pada Semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (12/7/2018).

Dua gol di menit normal dicetak oleh Egy Maulana Vikri menit 2 melalui titik putih, sementara gol dari Malaysia di cetak oleh Muhammad Syaiful menit 14.

Setelah bermain imbang 1-1 hingga akhir babak kedua, pertandingan harus berlanjut ke babak adu penalri, dan Indonesia harus mebgakui keunggulan Malaysia dengan skor akhir agregat 4-3.

Menurut Indra Sjafri, terjadinya gol balasan dari Malaysia itu karena timnya gagal mengantisipasi set piace bola-bola mati.

Meskipun memang diawal laga timnya mendapat angin segar dari terjadinya gol cepat Egy dari tendangan penalti.

"Kita sempat dapat angin segar di awal babak pertama, sayang apa yang saya wanti-wanti yang sudah kita siapkan, yaitu bola-bola set piace dari Malaysia bisa membuat kita kedodoran dan itu benar-benar terjadi dipertandingan tadi," ungkapnya usai laga.

Indra Sjafri kembali menegaskan bahwa proses terjadinya gol dari Malaysia sebenarnya sudah dia antisipasi, namun pemainnya lengah, sehingga gol terjadi.

"Sebenarnya gol dari Malaysia itu gol yang sudah kita antisipasi di sesi latihan, tapi ternyata mereka tetep bisa mencetak gol dari cara seperti itu," tegas pelatih asal Sumatera Barat itu.

Meskipun memang, Indra Sjafri menngapresiasi perjuangan semua pemainnya dalam pertandingan tadi.

"Terimakasih pada pemain yang sudah berjuang di pertandingan ini, kita akan maksimalkan lagi di laga selanjutnya," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help