Fakta Menarik dan Memilukan Sprinter Lalu M Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter, Lihat Rumahnya!

Pelari cepat (sprinter) Indonesia asal NTB Lalu Muhammad Zohri memenangkan final lari sprint 100 meter di Finlandia.

Fakta Menarik dan Memilukan Sprinter Lalu M Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter, Lihat Rumahnya!
instagram/imam nahrawi
Lalu M Zohri 

SURYA.co.id - Pelari cepat (sprinter) Indonesia asal Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri, memenangkan final lari sprint 100 meter kategori U-20 pria International Association of Athletics Federations (IAAF) di Tampere, Finlandia.

Nama Indonesia pun masuk dalam buku rekor IAAF karena sejak tampil kali pertama 32 silam,  Indonesia belum pernah tercatat sebagai juara. 

Remaja berusia 18 tahun itu mengibarkan Sang Merah Putih di atas bendera Amerika Serikat.

"Saya akan berpesta malam ini. Saya sangat senang dengan PB dan catatan junior nasional saya. Sekarang, saya akan mempersiapkan Asian Games bulan depan. Saya sangat bangga, ini adalah pengalaman yang luar biasa dan ini sangat bagus untuk karir saya," ungkapnya dikutip dari situs resmi IAAF, https://iaaf.org pada tanggal 11 Juli 2018.

Lalu M Zohri
Lalu M Zohri (instagram/imam nahrawi)

Kemenangan Zohri di Ratina Stadium, Tampere itu terekam 10.18 detik atau unggul dari pasangan pelari asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dengan waktu 10.22 detik dan Eric Harrison dengan catatan waktu 10.22 detik.

Catatan waktu Zohri selisih tipis dari rekor dunia untuk lari 100 U-20 yang masih dipegang oleh Trayvon Bromfll asal Amerika Serikat dengan catatan waktu 9,97 detik pada tanggal 13 Juni 2014.

Dibuntuti Adam Gemili asal Great Britania dengan catatan waktu 10,05 detik pada tanggal 11 Juli 2018 dan Anthony Schwartz dengan catatan waktu 10,09 detik pada tanggal 2 Juni 2018.

Lihat video yang diunggah di akun instagram Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berikut ini: 

Di balik keberhasilan Lalu Muhammad Zohri mengibarkan bendera Indonesia di pentas dunia, kondisi tempat tinggalnya mendapat sorotan.   

Lalu tinggal di sebuah rumah renta di kampung halamannya, Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Halaman
123
Editor: Musahadah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help