Berita Blitar

Dindik Kota Blitar Siapkan 5 Ribu Blangko Ijazah untuk Siswa SD dan SMP, Masih Divalidasi

Dindik Kota Blitar menerima kiriman sebanyak 5.000 lebih blangko ijazah dari Provinsi Jatim.

Dindik Kota Blitar Siapkan 5 Ribu Blangko Ijazah untuk Siswa SD dan SMP, Masih Divalidasi
ist
ilustrasi ijazah sekolah 

SURYA.co.id | BLITAR - Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar sampai sekarang belum membagikan ijazah untuk siswa SD dan siswa SMP yang lulus tahun ajaran 2017/2018 ini. Dindik baru menerima blangko ijazah dari Pemprov Jatim.

"Blangko ijazahnya baru kami terima, sekarang sebagian masih proses validasi. Kalau sudah selesai secepatnya akan kami distribusikan ke siswa," kata Sekretaris Dindik Kota Blitar, Dindin Alinurdin, Kamis (12/7/2018).

Dindin mengatakan Dindik Kota Blitar menerima kiriman sebanyak 5.000 lebih blangko ijazah dari Provinsi Jatim. Sejumlah blangko ijazah itu untuk siswa SD dan siswa SMP. Setelah dihitung, kiriman blangko ijazah untuk Kota Blitar ada kelebihan.

"Ada kelebihan sekitar 268 blangko ijazah. Kelebihan blangko ijazah itu bisa dimanfaatkan untuk daerah lain yang ada kekurangan," ujar Dindin.

Dindik mengupayakan segera mendistribusikan blangko ijazah ke siswa. Untuk saat ini, baru blangko ijazah untuk siswa SMP yang sudah selesai divalidasi.

Sedangkan blangko ijazah untuk siswa SMP masih proses validasi.

Dia berharap proses validasi dan pengisian blangko ijazah bisa selesai sebelum tahun ajaran baru dimulai.

Sebab, validasi dan pengisian blangko ijazah itu masuk pekerjaan tahun ajaran sebelumnya. Dengan begitu, para guru bisa fokus menjalankan pekerjaan di tahun ajaran baru.

"Validasi dan pengisian blangko ijazah ini sisa pekerjaan tahun ajaran sebelumnya. Kami upayakan selesai sebelum tahun ajaran baru dimulai. Biar tidak mengganggu pekerjaan di tahun ajaran baru ini," katanya.

Dinas juga mengimbau sekolah agar teliti dalam mengisi blangko ijazah untuk siswa. Jangan sampai ada kesalahan data siswa dalam pengisian blangko ijazah.

Kalau pun terjadi kesalahan, akan ada prosedur untuk memperbaikinya.

"Kami meminta para guru agar teliti mengisi identitas siswa di blangko ijazah. Diupayakan jangan sampai ada kesalahan," ujar Dindin.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved