Sosok

Belajar Public Speaking Jadi Potret Desi Dahlianti saat Bekerja

Baginya ketika merasa takut menghadapi pekerjaanya ia dituntut selalu belajar

Belajar Public Speaking Jadi Potret Desi Dahlianti saat Bekerja
istimewa
Desi Dahlianti 

SURYA.co.id | JEMBER - Pembelajaran hidup bisa didapatkan dari mana saja. Termasuk saat bekerja. Desi Dahlianti mengalami hal itu. Sebagai pembawa berita, Desi tak hanya menganggap sebagai pekerjaan semata, melainkan juga dijadikan sebuah pembelajaran.

Pembawa berita di Jember1 TV ini memang selalu memaknai hal di setiap apa yang ia geluti, bertemu dengan banyak orang contohnya. Baginya ketika merasa takut menghadapi pekerjaanya ia dituntut selalu belajar.

"Mau tak mau, harus pintar ngomong alias public speaking-nya harus bagus. Ini saya dapat saat bekerja jadi news anchor di sini," kata Desi, Kamis (12/7/2018).

Karena hal itu, Desi menganggap pekerjaannya news anchor membuat perempuan asli Lumajang ini nyaman. Ia masih ingin berkarir di bidang yang ia geluti saat ini.

Bertemu dengan banyak orang dengan berbagai karakter dan latar belakang, menjadi tantangan tersendiri baginya. Ia harus pandai menempatkan diri dan membawa sikap.

"Bekerja di media sebagai presenter dituntut selalu fresh ya di depan publik di setiap waktu, bukan larut malam aja, siaran sampai dini hari juga pernah. Ketika saya merasa takut dan pesimis, harus tetap dihadapi. Di sini saya dituntut untuk terus belajar," ucapnya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help