Persebaya Surabaya

Usai Lawan Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya Lakukan Evaluasi Tim Besar-besaran, Ada Apa?

Manajemen Persebaya Surabaya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait tim usai laga lawan Bhayangkara FC.

Usai Lawan Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya Lakukan Evaluasi Tim Besar-besaran, Ada Apa?
surya/habibur rohman
Pelatih Persebaya Surabaya Alfredo Vera bersama para pemainnya 

SURYA.co.id | JAKARTA - Persebaya Surabaya akan menjalani laga 'mendebarkan' melawan Bhayangkara FC (BFC), Rabu (11/7/2018) sore di Stadion PTIK Jakarta.

Disebut 'mendebarkan' karena usai menjalani laga, seluruh jajaran Persebaya akan menggelar evaluasi untuk menentukan keputusan-keputusan besar sebelum masuk pada putaran kedua.

Evaluasi ini tetap dilakukan meski Persebaya masih memiliki tiga laga sisa usai dari kandang BFC.

"Setelah lawan Bhayangkara nanti banyak hal yang akan kami putuskan, karena dari hasil keputusan kemarin, kami memutuskan masih memberikan kesempatan pada tim yang sekarang ada, sampai pertandingan lawan Bhayangkara nanti," kata Manajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah pada SURYA.co.id, Rabu (11/7/2018).

Terkait hal-hal yang akan dievaluasi usai laga, Chairul Basalamah mengaku manajemen akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait tim.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah kembali membawa Persebaya kepada tujuan awal yakni target masuk lima besar Liga 1.

"Itu nanti akan menjadi evaluasi bersama. Evaluasi yang tidak saling menyalahkan. Menaruh semua ego, tidak hanya saya, presiden juga. Tujuannya untuk mengembalikan kita kembali lagi ke jalur," jelasnya.

Abud menegaskan, nantinya evaluasi tidak hanya soal kinerja pemain selama ini, namun tim pelatih dan dan staf juga tak luput dari evaluasi.

"Secara keseluruhan akan kami evaluasi. Bahkan nanti ada keputusan yang juga tidak berhubungan dengan pemain. Yang berhubungan dengan staf juga turut kami evaluasi, lebih kepada part dan kebutuhan tim ke depan," tegasnya.

Seperti diketahui, secara perjalanan Persebaya terbilang menjadi tim promosi Liga 2 yang paling moncer di Liga 1 dibanding PSMS Medan dan PSIS Semarang.

Namun secara kondisi tim, Persebaya tak lebih beruntung, sebab banyak pemain yang mengalami cedera secara bergantian, hingga nyaris tak pernah bermain full tim.

Hal inilah yang nantinya juga akan menjadi evaluasi Bajul Ijo.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved