Advertorial

TNI Manunggal Membangun Desa, Wujud Nyata Bangun Desa Terisolir di Lumajang

Program ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan

TNI Manunggal Membangun Desa, Wujud Nyata Bangun Desa Terisolir di Lumajang
surya/istimewa
Bupati Lumajang As'at Malik tinjau perombakan rumah tidak layak huni pada program TMMD 2018. 

SURYA.co.id | LUMAJANG - TNI Manunggal Membangun Desa atau dikenal dengan program TMMD, secara umum diartikan sebagai membantu tugas pemerintahan di daerah.

Komitmen tersebut lahir dari bagian TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya termasuk masyarakat secara berkesinambungan.

Program ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Berangkat dari latar belakang tersebut, Kodim 0821 Lumajang memulai berjalannya program TNI Manunggal Masuk Desa ke 102, dengan menggelar upacara pembukaan di Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kecamatan Lumajang Selasa (10/7/2018).

Upacara tersebut dihadiri Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman, Bupati Lumajang As'at Malik, Wakil Bupati Lumajang Buntaran Supriyanto, berserta jajaran TNI-Polri dan Forkompimda Kabupaten Lumajang.

Pada kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Lumajang juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat diantaranya bibit kopi, bibit ikan, bantuan dana, dll.

Desa Pasrujambe terletak sekitar 25 km dari pusat Kabupaten Lumajang.

Desa itu dipilih karena termasuk daerah tertinggal, terisolir dan belum memiliki fasilitas umum yang memadai.

Topografi pegunungan dengan jalan terjal berbatu, menjadikan desa ini kurang terjamah pembangunan.

Sasaran utama dari TMMD di Lumajang, tepatnya di Dusun Jabon dan Tulungsari ini adalah percepatan pembangunan rumah tidak layak huni, perbaikan jalan, serta rumah ibadah.

Halaman
123
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved