Berita Kediri

Memudahkan Pelayanan, Polresta Kediri Resmikan Ruang ICC dan e-SPKT

Peresmian ICC dan e-SPKT ini diharapkan pelayanan ke masyarakat akan lebih cepat, mudah, dan efisien.

Memudahkan Pelayanan, Polresta Kediri Resmikan Ruang ICC dan e-SPKT
surya/didik mashudi
Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meresmikan Ruang ICC, Rabu (11/7/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Polresta Kediri meresmikan Integrated Command Center (ICC) dan e-SPKT, Rabu (11/7/2018). Peresmian ICC dan e-SPKT ini diharapkan pelayanan ke masyarakat akan lebih cepat, mudah, dan efisien.

Kapolresta Kediri AKBP, Anthon Haryadi, mengatakan ICC merupakan aplikasi untuk mengawasi tugas anggota dan mengendalikan kerja anggota. Tentunya akan ada reward bagi anggota yang melakukan kerjanya dengan baik.

Sedangkan untuk e-SPKT dibuat untuk memudahkan masyarakat kediri untuk mendapatkan pelayanan dari kepolisian.

“Dengan adanya ICC saya berharap akan bisa melihat kinerja dari anggota kepolisian. Sementara e-SPKT, untuk membuat SKCK maupun yang lainnya dapat diakses melalui aplikasi tersebut,” kata Anthon.

Peresmian ICC dan e-SPKT ini dilakukan usai Upacara dan Tasyakuran Hari Bhayangkara ke-72. Pada acara itu diserahkan penghargaan kepada Wali Kota Kediri dari Polresta Kediri karena telah membantu tugas kepolisian.

Kapolresta juga menyerahkan hadiah bagi pemenang-pemenang lomba dalam rangka HUT Bhayangkara.

Sementara Wali Kota Kediri yang biasa disapa Mas Abu usai meninjau ruang command center, merasa bangga karena kepolisian telah memiliki sistem untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Seperti kita lihat tadi ada ruang pelayanan SPKT yang standar ruang pelayanannya mengikuti arahan Kemenpan RB. Lalu di atas ada ruang command center,” ujarnya.

Dengan adanya sistem yang terintegrasi ini, masyarakat akan terlayani dengan lebih baik.

“Saat ini masyarakat ingin dilayani dan kepolisian telah berbenah untuk melayani masyarakat. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk memangkas waktu pelayanan. Jadi masyarakat dapat terlayani dengan cepat dan efisien,” ungkapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help