Berita Surabaya

Dugaan Korupsi Dana Hibah Pemkot Surabaya, 5 Dewan akan Diperiksa, Jaksa Kantongi Calon Tersangka

Penyidikan dugaan korupsi dana hibah berbentuk jasmas Pemkot Surabaya tahun 2016 tak hanya memeriksa seorang anggota DPRD.

Dugaan Korupsi Dana Hibah Pemkot Surabaya, 5 Dewan akan Diperiksa, Jaksa Kantongi Calon Tersangka
wikipedia
ILUSTRASI KORUPTOR 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penyidikan dugaan korupsi dana hibah berbentuk jasmas Pemkot Surabaya tahun 2016 tak hanya memeriksa satu anggota DPRD. Kejari Tanjung Perak bersiap memeriksa lima anggota DPRD Surabaya lainnya.

Kasi Pidsus Kejari Tanjung Perak, Andhi Ardhani menjelaskan, penyidik Pidsus Kejari Tanjung Perak akan terus memeriksa saksi yang memahami mekanisme kucuran dana hibah lewat jasmas ini.

Makanya, pemeriksaan ini menginjak pada anggota DPRD Surabaya, termasuk Sugito.

"Selain Sugito, ada lima anggota dewan lain yang akan kami panggil," terangnya usai melakukan pemeriksaan pada Sugito, Rabu (11/7/2018).

Namun, Andhi Ardhani tak mau menjelaskan kapan lima anggota DPRD itu akan dipanggil dan diperiksa.

"Secepatnya, tunggu saja," tegasnya.

Dia hanya mengatakan, nantinya pemeriksaan kelima anggota DPRD Surabaya lainnya itu tak beda jauh dengan pemeriksaan yang dilakukan terhadap Sugito.

"Tentunya sama, masalah pengetahuan yang bersangkutan tentang mekanisme dan pelaksanaan dana jasmas itu,” katanya.

Ketika disinggung tentang tersangka dalam kasus ini, dia tak mau menjabarkan. Hanya, secara tersirat penyidik sudah mengantongi siapa calon tersangka itu.

"Tentunya kalau penyidikan pasti sudah menemukan calon tersangkanya," ucapnya.

Makanya, untuk memperkuat penahanan tersangka dan melengkapi penyidikan kasus ini,  Andhi mengaku telah menggandeng BPK RI guna menghitung kerugian negaranya.

"Estimasi kerugian negara dalam pelaksanaan jasmas ini sekitar Rp 12 milliar dan proses penyidikan kami sudah 80 persen," pungkasnya. 

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved