Berita Surabaya

Dirjen Penyelenggaraan Haji Cek Menu Makanan CJH selama di Pesawat. Begini Katanya

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Nizar, mengecek menu makanan CJH

Dirjen Penyelenggaraan Haji Cek Menu Makanan CJH selama di Pesawat. Begini Katanya
surya/nuraini faiq
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag saat melihat makanan yang akan diberikan kepada CJH selama penerbangan ke Tanah Suci. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Nizar, datang langsung ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Kedatangan tersebut untuk mengecek menu makanan yang akan disajikan kepada calon jemaaah haji (CJH) selama penerbangan ke Tanah Suci.

Seluruh CJH melalui Embakasi Surbaya akan terbang selama kurang lebih 8 jam dari Surabaya ke Mekkah atau Madinah. Mereka berhak atas makan selama penerbangan ini.

Makanan disediakan include dengan maskapai. Kebetulan Maskapai Saudi Arabia Ariline yang melayani penerbangan CJH dari Surabaya.

"Harus saya pastikan bahwa menu makanan di pesawat wajib memenuhi standar gizi dan kesehatan. Harus sesuai lidah jemaah agar menimbulkan selera makan. Sesuaikan selera Embarkasi," kata Nizar.

Saat melantik PPIH Embarkasi Surabaya, pihak Maskapai itu menunjukkan menu makanan yang akan diberikan maskapai kepada jemaah.

Seorang koki pesawat menunjukkan paket nasi dan sayur hingga buah yang akan disantap jemaah di pesawat.

Selain paket nasi itu, ada pula kue dan roti. Selain itu juga minuman air kemasan dan minuman kacang hijau kotak.

"Tidak semua jemaah itu suka masakan internasional. Saya lihat tadi menunya ala Indoensia sehingga pas," kata Nizar. 

Makanan itu berupa nasi yang sudah dibentuk kotak dilengkapi sayur oseng, daging, dan krupuk dalam wadah plastik kecil. Buahnya ada buah pisang dan semangka. 

Selama hampir 10 jam meninggalkan asrama hingga Tanah Suci, CJH perlu mendapatkan asupan gizi. Perut mereka sebaiknya tidak boleh kosong saat berada di ketinggian di dalam pesawat.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved