Berita Surabaya

Pelatihan Softskill Jadi Ciri khas Peraih Beasiswa Djarum Plus

Finansial menjadi faktor utama bagi mahasiswa dalam mencari beasiswa. Tetapi tidak dalam Beasiswa Djarum Plus.

Pelatihan Softskill Jadi Ciri khas Peraih Beasiswa Djarum Plus
surya/sulvi sofiana
Peserta saat mengikuti tes seleksi di JX International Convention Exhibition,Selasa (10/7/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Finansial menjadi faktor utama bagi mahasiswa dalam mencari beasiswa. Tetapi tidak dalam Beasiswa Djarum Plus.

Hal ini diungkapkan Adinda Dwi Wulandari, mahasiswa emester lima Psikologi Universitas Airlangga yang mengikuti selesai bersama ratusan peserta seleksi di JX International Convention Exhibition,Selasa (10/7/2018).

"Pelatihan softskill atau ketrampilan lunaknya jadi daya tarik. Karena itu modal yang kami butuhkan dalam bekerja nantinya,"urainya.

Adinda mengungkapkan cukup terkejuit pendaftar seleksi beasiswa ini mencapai 900 mahasiswa. Sehingga para peserta memenuhi lantai utama gedung.

Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Laksmi Lestari mengatakan generasi muda saat ini semakin tertarik untuk mengembangkan keterampilan lunak yang bisa didapatkan dengan menjadi Beswan Djarum, nama peraih Beasiswa Ddjarum Plus

Tahun lalu rangkaian pelatihan keterampilan lunak ini dilakukan di dua kota, Surabaya dan Yogyakarta. Tahun ini akan diadakan di Bandung.

“Para Beswan Djarum akan mendapatkan berbagai pelatihan yang dimaksudkan untuk menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di perguruan tinggi dengan berbagai keterampilan lunak. Tujuannya, agar para Beswan Djarum di kemudian hari menjadi pemimpin bangsa yang cakap secara inteligensia dan emosional,” tambah Laksmi.

Targetnya akan ada 500 penerima neswan dari berbagai kampus mitra beswan di Indonesia. Pemilihan kampus mitra ini,lanjutnya, dibutuhkan agar penerima beasiswa didukung untuk mengikuti pelatihan yang biasanya menghabiskan waktu hingga empat haari di luar kota.

"Sekolah mitra kami pastinya yang memiliki akreditasi bagus dan bisa memberikan dispensasi izin kuliah bagi penerima beasiswa untuk aktif kegiatan Beswan,"urainya.

Selain pembekalan soft skills dan bantuan dana pendidikan selama 1 tahun, para mahasiswa yang diterima dalam program ini nantinya juga akan tergabung dalam jejaring alumni Beswan Djarum yang telah mencapai lebih dari 10.335 alumni di seluruh Indonesia.

Pentingnya kemmapun lunak ini juga diungkapkan Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Zainal Arief.

Menurutnya perguruan tinggi memang memiliki tanggung jawab memberikan soft skill. Biasanya berupa attitude dalam bersosialisasi. Karena softskill ini sebagai pembawa hard skill yang dimiliki.

"Kami juga punya memotivasi mahasiswa yang memiliki kriteria sesuai Djarum foundation untuk.ikut seleksi. Karena penanaman softskill ini memberikan banyak keuntungan bagi mahasiswa saat lulus nanti,"pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help