Berita Sidoarjo

Calo Tiket Piala AFF U-19 Ditangkap Polisi, Masyarakat Diimbau Lapor bila Tiket Dijual terlalu Mahal

Keluhan banyak warga kesulitan mendapat tiket laga AFF 2018 antara Timnas U-19 melawan Thailand U-19 karena banyak calo bertebaran ternyata benar.

Calo Tiket Piala AFF U-19 Ditangkap Polisi, Masyarakat Diimbau Lapor bila Tiket Dijual terlalu Mahal
surya/M Taufik
Calo tiket Sauki digelandang ke Mapolresta Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Keluhan banyak warga yang kesulitan mendapat tiket laga AFF 2018 antara Timnas U-19 melawan Thailand U-19 di Stadion karena banyak calo bertebaran ternyata benar.

Terbukti, seorang calo tiket di lingkungan Stadion Gelora Delta Sidoarjo berhasil diringkus petugas Sat Reskrim Polresta Sidoarjo.

Dia adalah Sauki (46), warga Desa Payungrejo, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto.

"Dia ditangkap saat menjual tiket di halaman stadion," kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Selasa (10/7/2018).

Dalam penangkapan ini, polisi juga menyita barang bukti berupa tiga lembar tiket kelas utama, dan uang tunai hasil penjualan tiket Rp 150.000.

"Tiket yang setiap lembarnya seharga Rp 60.000 oleh tersangka dijual Rp 150.000. Dia bawa tiga tiket dan baru terjual satu saat dilaporkan oleh korbannya, kemudian ditangkap petugas," lanjut Harris.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku membeli tiket dengan cara ikut mengantre di loket. Kemudian tiket dijual dengan harga yang jauh lebih mahal dari pasaran.

Sauki mengaku sengaja datang dari Mojokerto untuk jualan tiket. Dia berharap dapat uang dengan cara itu. Tapi apes, korbannya lapor dan dia di tangkap polisi.

"Baru kali ini saya jualan tiket. Di pertandingan-pertandingan sebelumnya tidak," jawab Sauki saat di Polresta Sidoarjo.

Akibat perbuatannya, dia dijerat Pasal 379 KUHP tentang penipuan ringan. Ancamannya cuma tiga bulan penjara alias tindak pidana ringan. Unsur ringan dalam hal ini berdasar jumlah atau nominal kerugian korban.

Dalam laga-laga selanjutnya, Reskrim Polresta Sidoarjo juga bakal melakukan pengajuan di sekitar stadion. Jika ada aktivitas serupa, polisi juga akan bertindak dengan mengamankan calo yang berjualan di sana.

Menurut Harris, hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga atau penonton Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Dengan harga yang sangat mahal itu kan jelas warga atau calon penonton dirugikan. Makanya, kami mengimbau masyarakat agar melapor ketika mengetahui ada penjualan tiket dengan harga jauh lebih mahal dari ketentuan yang ada," urainya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help