Liga 1

Besok Malam, Persela Lamongan Vs Borneo FC, Aji Santoso Bertekad Bawa Persela Kembali ke Papan Atas

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso menargetkan kemenangan kala timnya menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Rabu malam (11/7/2018).

Besok Malam, Persela Lamongan Vs Borneo FC, Aji Santoso Bertekad Bawa Persela Kembali ke Papan Atas
surya/khairul amin
 Aji Santoso (tengah) dalam jumpa pers di Lamongan, Selasa (10/7/2018). 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso menargetkan kemenangan kala timnya menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Rabu malam (11/7/2018).

Dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga 1, menurut pelatih asal Malang itu, kemenangan sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan pemain pasca kekalahan 1-0 di pekan ke-14 dari Arema FC.

Juga untuk kembali membawa Persela di zona papan atas, karena saat ini Persela berada di peringkat 8 klasemen sementara, setelah sebelumnya menduduki posisi 3 klasemen, namun kekalahan di pekan ke-14 mengharus Persela kembali terlempar ke zona papan tengah.

“Pertandingan besok malam saya kira pertandingan yang sangat penting buat kami, karena kita tau semua bahwa persaingan poin sangat ketat. Apalagi dipertandingan kemarin kita kalah lawan Arema 1-0. Pertandingan besok kami berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan poin penuh, agar kami dapat kembali ke zona papan atas,’ terang Aji Santoso, Selasa (10/7/2018) siang saat jumpa pers di Lamongan.

Ditambahkannya, selepas jeda libur panjang, sentuhan pemain Persela Lamongan masih belum kembali 100 persen, hal itu juga yang menjadi salah satu penyebab kekalahan skuat berjuluk Laskar Joko Tingkir itu atas Arema FC.

 “Yang jelas dari segi permainan, memang sentuhan seluruh pemain belum seperti ketika sebelum libur, dan saya juga setelah mengikuti kursus baru dua kali melatih, terus kita berangkat ke Malang,” tambahnya.

Meskipun Aji menilai, dipertandingan kala tandang ke markas Singo Edan, secara permainan tidak kalah, hanya saja kurang beruntung.

 “Tapi sebenarnya kalau dari segi permainan saat melawan Arema, dari segi permainan kami tidak kalah, bahkan kami lebih banyak menguasai. Hanya saja memang gol yang terjadi karena faktor keberuntungan, dimana pemain kami menendang bola mengenai  badan lawan dan tercipta gol,” terang pelatih berumur 48 tahun tersebut.

Mantan pelatih Arema itu juga menegaskan, meskipun performa timnya belum kembali 100 persen, namun strategi yang diterapkan di pertandingan melawan Arema sudah berjalan dengan baik.

 “Meksipun memang dari sentuhan permainan sedikit berkurang. Tapi secara keseluruhan taktikal yang saya berikan sebeneranya berjalan cukup baik dipertandingan itu, kami memainkan high presure ketika bermain di Malang, dan itu dijalankan oleh anak-anak dengan baik. Hanya saja gol yang terjadi pada kami hanya faktor keberuntungan saja,” tutur Aji Santoso.

 Oleh karena itu, bermodal pogres positif tersebut, Aji bertekad untuk bisa meraih kemenangan di laga melawan Borneo FC.

 “Jadi pertandingan melawan Borneo besok malam, target kami untuk bisa mengembalikan performa anak-anak, baik sentuhan maupun poin,” pungkasnya. (amn/Khairul Amin).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help